Berita

Lanud Dhomber Laksanakan Ujian P2BS

Dibaca: 69 Oleh 17 Jan 2019Tidak ada komentar
Lanud Dhomber Laksanakan Ujian P2BS
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Dhomber ditunjuk sebagai koordinator pelaksana ujian (Pendidikan Paket Belajar Sendiri) P2BS Wilayah Balikpapan dan Kalimantan yang meliputi 4 kesatuan TNI AU. Diikuti 10 personel yang dipromosikan kenaikan pangkatnya dari Letda ke Lettu, Terhitung Mulai Tanggal 1 April 2019. seluruh peserta dengan tekun menyelesaikan soal-soal ujian yang dibagikan para pengawas yang dipimpin Kasubdisdik Bangum Disdikau, Kolonel Pnb. Tarjoni, di ruang brefing Lanud Dhomber, Rabu (17/1).

Kasubdisdik Bangum Disdikau memberi pengarahan kepada peserta P2BS. “Yang menentukan lulus tidaknya tergantung diri sendiri, jadi segala sesuatunya harus disiapkan, dalam mengahadapi berbagai test dalam meraih kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” demikian penekanannya.

Menurut Kadispers Lanud Dhomber., Mayor Adm Yogi Azhar ujian rencananya akan dilaksakan selama dua hari dirangkai dengan test kesamaptaan jasmani. Sebelum mengikuti test, sebelumnya peserta terlebih dahulu diharuskan mengumpulkan tugas mandiri yang dikerjakan secara perorangan. Materi ujian hari pertama, terdiri dari tiga kelompok, kelompok pertama meliputi materi Petunjuk Administrasi TNI AU tentang Pembinaan Personel dan Manajemen, Tugas Staf, Komunikasi Staf, Petunjuk Administrasi Umum TNI AU, Manajemen. Kelompok dua meliputi materi Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional.

Baca juga:  Malam Pisah Pamit Danwing III Paskhas

Kejuangan dan Peran TNI, Kepemimpinan TNI, Matra Udara/Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa. Serta kelompok ketiga meliputi Struktur Organisasi TNI AU dan Bahasa Inggris.

Peserta ujian yang akan dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, menurut Kepala Dinas Personel Personel Lanud Dhomber, yakni dari Letda ke Lettu sebanyak 10 orang,. Mereka terdiri dari kesatuan Lanud Dhomber, Lanud Samsudin Noer, Satrad 223 Balikpapan Satrad 225 Tarakan.

 

IMG_2434IMG_2435IMG_2425IMG_2422

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel