Berita

Lanud Dhomber Lanjutkan Gelar Vaksinasi bagi Anak Usia 6 -11 Tahun

Dibaca: 5 Oleh 06 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 06 at 14.46.17
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Dhomber menggelar  vaksinasi Covid-19 dosis 1 dengan vaksin Sinovac bagi anak-anak usia 6-11 tahun.  Vaksinasi dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Dhomber, Kamis (6/1/2022).

Merujuk pada aturan pemerintah, vaksinasi perdana bagi anak-anak ini harus didampingi langsung oleh masing-masing orang tua anak.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dilaksanakan dalam beberapa hari sehingga tidak terjadi penumpukan ataupun kerumunan massa.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, bahwa kegiatan  vaksinasi ini diharapkan  dapat mencapai target. Selain diberikan kepada anak-anak keluarga dari personel TNI AU yang berdinas di Lanud Dhomber, juga terbuka untuk masyarakat  Kota Balikpapan.

“Diharapkan kekebalan masyarakat atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini,” pungkas Danlanud.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Lanud Balikpapan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel