Berita

Lanud Dhomber Terjunkan   Vaksinator  Di Serbuan Vaksin Massal TNI- POLRI Bagi Masyarakat Kaltim

Dibaca: 1 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 06 at 17.10.34
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka menyukseskan program pemerintah satu juta vaksin sehari bagi masyarakat, Lanud Dhomber menerjunkan tim vaksinator ikut serta dalam melaksanakan serbuan vaksin massal bagi masyarakat Provinsi Kaltim bersama unsur TNI Polri di Gedung BSCC DOM, Balikpapan, Jumat, (6/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini kerja sama antara TNI-Polri dengan Balikpapan dengan melibatkan AKBID Borneo Medistra, Ummi Aisiyah dan Politeknik Kesehatan Kemenkes, Balikpapan. “Pada serbuan vaksin kali ini ditinjau langsung oleh  Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

 Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.t menyampaikan, sampai saat ini Indonesia masih terus berjuang menghadapi pandemi COVID yang angkanya masih cukup tinggi. Kalimantan Timur, kata Kapolri , menjadi wilayah tertinggi angka positif di wilayah Kalimantan. Sehingga perlu strategi dan penanganan yang cukup masif.

“Kaltim posisi tertinggi di wilayah kalimantan sehingga tentunya perlu ada langkah-langkah dan strategis sesuai dengan perintah dari pak Presiden yaitu terkait dengan bagaimana tetap menegakan dan mematuhi secara ketat peraturan prokes,” ujar Kapolri.

Baca juga:  Panglima TNI Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Dharma Kepada Kasau

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.)  Hadi Tjahjanto S.I.P menuturkan strategi yang digunakan untuk menekan angka COVID-19 di Kalimantan Timur dengan tiga langkah.Pertama laksanakan 3M secara ketat. Kemudian pelaksanaan 3T dan yang ketiga percepatan vaksinasi.

“Kalau ini dilaksanakan dengan baik dan masyarakat ikut dukung program ini maka insyaallah Kaltim segera bebas dari COVID-19,” katanya.

Kegiatan vaksinasi massal yang dihadiri Panglima dan Kapolri ini merupakan kegiatan vaksinasi massal ketiga yang dilaksanakan, setelah sebelumnya juga dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2021 dan 26 Juli 2021 serta telah berhasil memvaksinasi 5.042 orang.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel