Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Bakti Sosial di Desa Evu, Kab. Maluku Tenggara

Oleh 01 Agu 2019 Agustus 2nd, 2019 Tidak ada komentar
Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Bakti Sosial Di Desa Evu, Kab. Maluku Tenggara
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangkaian Hari Bakti TNI AU yang ke-72 Tahun 2019 Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Penyuluhan, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan di Desa Evu, Kecamatan Hoat Sorbay kabupaten Maluku Tenggara yang di hadiri oleh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M., Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9/D.III Lanud D. Dumatubun, Kepala Ohoi Evu Bpk. Lambertus Songbes. Dalam kegiatan penyuluhan, pemeriksaan dan pengobatan gratis ini melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual, Rabu (31/07).

Antusias warga Desa Evu terhadap kegiatan baksos ini sangat besar mengingat letak desa tersebut dekat dengan aset milik TNI AU dan minimnya tenaga kesehatan yang ada disana, hal tersebut membuat warga setempat berkesempatan datang ke acara penyuluhan, pemeriksaan dan pengobatan gratis, terbukti kegiatan yang dimulai dari jam 08.30 Wit sampai dengan selesai sampai, masyarakat tidak henti-hentinya mengantri untuk berobat, selain banyaknya warga yang berobat banyak juga para orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya untuk diperiksa.

Dalam kesempatan itu, danlanud mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan merupakan rangkaian darai Hari Bakti TNI AU yang ke-72 dengan mengusung tema “Bukti Pahlawan Udara Menjadi Tonggak Sejarah, Bakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Udara”. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian TNI khususnya angkatan udara di bumi larvul ngabal, kegiatan ini tidak sekedar memberikan pelayanan kesehatan saja, tetapi sebagai bentuk perhatian kami.ujarnya.(pen dmn).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel