Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Komsos TNI

Dibaca: 10 Oleh 27 Jul 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Lanud Dominicus Dumatubun menggelar Komunikasi Sosial TNI mengenai penyuluhan bahaya narkoba, pengetahuan tentang HIV/AIDS, Hukum dan Proxi War. Acara yang dilaksanakan di gedung serba guna Lanud D. Dumatubun ini dihadiri oleh anggota Lanud D. Dumatubun, ibu-ibu Pia dan PNS Lanud D. Dumatubun, siswa-siswi SMU yang ada di kota Tual dan Maluku Tenggara, perwakilan organisasi-organisasi pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Maluku Tenggara dan kota Tual, (27/07).

Dalam sambutannya Komandan Lanud D. Dumatubun mengatakan seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat pada saat sekarang ini, pentingnya kita untuk mendalami arti Bela Negara bagi pelajar dan pemuda agar selalu bisa menghindari dan mengantisipasi dalam menghadapi dekadensi moral dan kemerosotan rasa nasionalisme. Oleh sebab itu pemahaman akan nilai-nilai agama dan moral bagi anak-anak setingkat SMA dan pemuda seperti ini harus mendapatkan perhatian yang serius baik dari guru maupun orang tua.

Danlanud juga menambahkan Komsos TNI ini sebagai bekal bagi pelajar dan pemuda pada saat ini agar bisa menghindari Proxi War atau perang yang terjadi ketika lawan kekuatan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti konfrontasi satu sama lain secara langsung.

Baca juga:  Pembukaan AMSO 2019 di SMA Angkasa Lanud Sulaiman

Sebagai nara sumber atau pemateri hukum adalah Kepala Pengadilan Negeri Tual, Narkoba dan HIV/AIDS dibawakan oleh Lettu Sus Arnold Siburian sedangkan materi tentang Proxi War disampaikan oleh Komandan Lanud D.Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo,dan materi terakhir adalah tentang Bela Negara yang sebagai pemateri adalah Letda Kes Wishnu Warhdono . Di akhir Acara Komsos TNI ini diberikan kesempatan bagi para peserta Komsos untuk bertanya tentang materi yang telah diberikan kepada para nara sumber yang ada di acara tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel