Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Latihan Menembak 2019

Dibaca: 15 Oleh 24 Apr 2019Tidak ada komentar
Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Latihan Menembak 2019
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW I TA. 2019. Latihan dilaksanakan di lapangan tembak Anakotta Lanud D. Dumatubun . Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan. Selasa (23/04).

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan. S.E., M.M. mengatakan bahwa tujuan dari Latihan ini untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam latihan menembak. Sehingga kemampuan setiap prajurit Lanud D. Dumatubun dapat terpelihara dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas, sekaligus memberikan penekanan sebelum pelaksanaan menembak dimulai.

Kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal. Ujarnya.

Kasubsi sensarban Letda Tek Hendrik Setiawan juga memberikan arahan sebelum latihan. Tentang pemahaman pengetahuan senjata SS1 pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak. Juga melaksanakan latihan remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

Baca juga:  Minggu Militer, Anggota Lanud Abd. Saleh Laksanakan Lari.

Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dan senjata laras panjang (SS1) dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, dengan total nilai minimal 75 %. Mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar. Usai menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuasi dengan urutan gelombang dan lajur. Pelaksanaan latihan menenembak dapat berjalan dengan aman dan lancar. (pen dmn).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel