Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Lomba Menembak

Dibaca: 8 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun bekerjasama dengan PERBAKIN kota Tual menggelar lomba tembak pistol eksekutif bagi Pamen dan Pama dalam rangka Hari Bakti TNI AU Ke 70 tahun 2017 yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2017 di lapangan tembak Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun.

Lomba menembak pistol ini dibuka oleh Komandan Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo ditandai dengan penembakan pistol isyarat, diikuti oleh 50 peserta terdiri dari perwakilan TNI-Pori dan Forkompimda Kabupaten Maluku dan Tenggara dan Kota Tual yang akan diuji keterampilan menembaknya dalam menggunakan senjata genggam berupa pistol Glock 19 dan 26 Amonisi 9 mm produk PT. Pindad (Persero) dengan sasaran yang digunakan adalah lesan dengan jarak 20 meter. Lomba menembak tersbut dibagi menjadi 2 kategori yaitu untuk TNI-Polri dan Eksekutif.

Dalam sambutan pembukaan Lomba Menembak tersebut Danlanud D. Dumatubun menyampaikan bahwa lomba menembak eksekutif yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti TNI AU Ke 70 tahun 2017. Selain itu, lomba ini dimaksudkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan, sebagai upaya untuk terus meningkatkan profesionalitas prajurit termasuk para Prajurit Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun.

Baca juga:  WING I LANUD HALIM PERDANAKUSUMA GELAR LATIHAN SURVIVAL DASAR 2014

Menurut Danlanud, olahraga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih sportivitas mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Disamping itu, hendaknya filosofi yang terkandung dalam olahraga menembak tersebut dapat diaplikasikan dalam kedinasan, sehingga akan bermuara pada peningkatan kinerja kita dalam penyelesaian tugas secara profesional dan optimal.

Lebih lanjut, Danlanud mengatakan olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Dari hasil perlombaan menembak Pistol Ekslusif yang diselengarakan hari kamis tersebut, untuk kategori TNI-Polri juara pertama Dansatpom Lanud D. Dumatubun, kedua dan ketiga adalah perwakilan dari Lanal Tual, untuk Kategori Eksekutif diraih oleh Kapolres Malra untuk pertama, kedua Bapak Enjong dan ketiga diraih Kepala PPN Dumar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel