Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Pengobatan Gratis Dan Sunatan Di Pulau Dullah Laut

Dibaca: 4 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU yang ke-69 Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis dan sunatan yang dilaksanakan di kecamatan Pulau Dullah Laut Kota Tual yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo dan diikuti oleh seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud D. Dumatubun. Dalam kegiatan pengobatan gratis dan sunatan ini Lanud D. Dumatubun bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kota Tual. (25/07)

Antusias warga kecamatan Pulau Dullah Laut terhadap kegiatan Baksos ini sangat besar mengingat letak kecamatan Dullah Laut tersebut terpisah dari kota Tual dan minimnya tenaga kesehatan yang ada disana, hal tersebut membuat warga setempat berkesempatan datang ke acara pengobatan gratis dan sunatan ini, terbukti kegiatan yang dimulai dari jam 07.30 Wit sampai dengan selesai sampai jam 17.00 Wit, masyarakat tidak henti-hentinya mengantri untuk berobat, selain banyak nya warga yang berobat banyak juga para orang tua yang mendaftarkan anak-anak nya untuk sunatan.

Baca juga:  Pangkoopsau II : KOLONEL PNB ANDI WIJAYA JABAT DANLANUD ELTARI

Dalam kesempatan itu, Danlanud mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Bakti TNI AU yang ke-69 dengan menjungjung tema “ Dilandasi semangat kepahlawanan dan pengorbanan 29 Juli 1947, TNI AU bertekad meningkatkan Darma Baktinya untuk bangsa dan negara.

Kegiatan Bakti Sosial tahun ini Lanud D. Dumatubun menggandeng Dinas Kesehatan kota Tual dengan memadukan program kesehatan Dinkes kota Tual yang memilih sasaran kecamatan Pulau Dullah Laut sebagai wilayah yang dianggap perlu mendapat pelayanan kesehatan secara khusus, untuk mencapai Pulau Dullah Laut tersebut tim kesehatan menggunakan kapal ambulance Dinkes Kota Tual dengan jarak tempuh 30 menit dari pelabuhan motor watdek Kota Tual.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel