Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Perayaan Natal Bersama 2016

Dibaca: 11 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Perayaan Natal Bersama 2016
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serba Guna Mayor Pnb Hery Setiawan Lanud Dominicus Dumatubun Kabupaten Maluku Tenggara, pada Jum’at (16/12) dilaksanakan perayaan Natal Bersama 2016 Umat Kristen Protestan dan Katolik Lanud D. Dumatubun yang dihadiri oleh Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo serta seluruh keluarga besar Lanud D. Dumatubun.

Perayaan Natal Bersama diawali dengan kebaktian bersama dipimpin oleh Pastor Yono Projo dan Pendeta Yosef Ariel Sugito, menyampaikan pesan natal agar selalu taat serta menanamkan kedisplinan pada diri sendiri atas semua perintah-perintah Tuhan, dikarenakan pada ketaatan akan mendatangkan kedamaian, keselamatan bagi seluruh umat manusia. Kehadiran Yesus Kristus dalam kesederhanaannya diharapkan patut diteladani oleh Umat Kristiani dengan berupaya untuk selalu meningkatkan kepercayaan, keyakinan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat selalu membangkitkan motivasi diri sendiri untuk mengamalkan semua ajarannya secara benar dan sungguh-sungguh.

Dalam sambutannya Danlanud D. Dumatubun menyatakan bahwa Perayaan Hari Natal Tahun ini yang mengambil tema “Jadikan Peringatan Natal Tahun 2016 Sebagai Sarana Meningkatkan Kualitas Keimanan Dan Ketakwaan Yang Melandasi Pengabdian Untuk Mewujudkan Prajurit TNI Hebat, Profesional, dan Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian” adalah merupakan suatu kegiatan yang dapat menumbuhkan sikap kebersamaan dan toleransi antar umat beragama yang ada di lanud D. Dumatubun. Serta sebagai bentuk penyegaran iman, yang mana menyambut kedatangan atau lahirnya Yesus Kristus adalah awal dimana kita bisa berbagi dengan sesama, serta merupakan titik balik untuk bisa merenungkan kembali kepada hal-hal yang sudah dilalui, serta menjadikan perayaan Natal Bersama ini sebagai bentuk pengabdian prajurit TNI dan profesionalisme demi terciptanya kejayaan bangsa dan negara, pemahaman profesionalisme tidak cukup hanya dimaknai sebagai penguasaan keahlian, namun harus disertai pula dengan kualitas moral yang merupakan bagian dari jati diri TNI” tegas Danlanud.

Baca juga:  Kolonel Pnb. Imran Baidirus, SE. Jabat Kadiswatpersau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel