Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Melaksanakan Upacara Bendera 17an

Dibaca: 3 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo bertindak selaku Inspektur Upacara pada hari Selasa pagi tanggal 17 Januari 2017 pada pelaksanaan upacara bendera 17-an di lapangan upacara Lanud D. Dumatubun yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud D. Dumatubun baik Perwira Bintara Tamtama serta PNS Lanud D. Dumatubun.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud membacakan amanat dari Panglima TNI dalam upacara bendera 17-an ini kepada seluruh anggota Lanud D. Dumatubun, dalam amanatnya Panglima TNI mengucapkan Selamat Natal bagi saudara-saudara umat kristiani, semoga Natal membawa damai dan kebahagiaan dan juga kepada seluruh Prajurit, PNS TNI dam keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 semoga TNI menjadi solid dan memiliki semangat baru dalam mengabdian kepada bangsa dan negara. Dalam upacara bendera pada tanggal tujuh belas ini memiliki makna penting, antara lain :

Pertama, sebagai upaya untuk meningkatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945.

Baca juga:  DAN LANUD HALIM BUKA PASAR MURAH

Kedua, sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama. TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, juga dinilai mampu berdiri tegak diatas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinnekaan.

Dalam kesempatan upacara bendera 17-an, Panglima memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong, tetapi percayalah kepada komandan satuan kalian. Harus cerdas, pandai memilih berita yang positif dan bermanfaat bagi prajurit dan PNS TNI. Panglima juga menegaskan keterkaitannya dengan pelaksanaan pilkada bahwa TNI harus netral dan ikut menjamin pilkada berjalan aman, damai dan lancar.

Dalam hal ini Panglima TNI menyampaikan Perintah Harian untuk dipedomani dan dilaksanakan. Pertama, Tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepadaTuhan Yang Maha Esa,pegang teguh Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan, serta pengabdian terhadap bangsa dan negara. Kedua, Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca juga:  LANUD WOLTER MONGINSIDI MENGAMANKAN 13 ORANG IMIGRAN GELAP

Ketiga, kembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI di tengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI ke depan. Keempat, Patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan,serta hindari jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun. Kelima, Pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat,mandiri dan berkepribadian. Keenam, Tingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk TNI dan NKRI yang sangat-sangat kita cintai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel