Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Sebagai Koordinator Hut RI Ke-71 Kota Tual

Dibaca: 54 Oleh 12 Agu 2016Tidak ada komentar
Lanud Dominicus Dumatubun Sebagai Koordinator Hut RI Ke-71 Kota Tual
#TNIAU 

Pada tahun 2016 ini Lanud Dominicus Dumatubun dipercayakan kembali untuk menjadi koordinator seluruh rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 Kota Tual, Kamis (11/08) dilaksanakan rapat koordinasi dan pengechekan terakhir kesiapan seluruh acara yang telah dan akan dilaksanakan. Kepanitiaan dari unsur Pemerintah Daerah Kota Tual dan kepanitiaan dari Lanud D. Dumatubun, unsur TNI/Polri serta instansi yang terkait berkumpul untuk membahas dan melaporkan kesiapan yang telah dicapai. Kegiatan untuk menyambut HUT RI ke-71 ini antara lain dilaksanakan berbagai macam perlombaan dan pertandingan, Upacara Ziarah, Taptu dan Pawai Obor, Upacara Detik-Detik Proklamasi, Tabur Bunga, Upacara Penurunan Bendera dan Ramah Tamah Jamuan Kenegaraan.

Setelah memimpin rapat koordinasi Panitia HUT RI ke-71 Kota Tual yang bertempat di Aula Balaikota Tual, Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo berkesempatan memberikan pengarahan kepada para Pasukan Pengibar Bendera di Lapangan Lodarel Tual. Dalam pengarahannya Danlanud menyampaikan bahwa menjadi anggota Paskibra adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh sembarang anak dan selain itu juga menjadi kebanggaan orang tua, anggota Paskibra ini adalah siswa siswi terbaik yang telah dipilih melalui seleksi dengan ketat dari seluruh siswa SMU sekota Tual. Selain dibekali materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) anggota Paskibra juga mendapat gemblengan kedisiplinan dan Nasionalisme, mereka dibentuk kekompakan dan jiwa korsa sesama anggota dan tanggungjawab melaksanakan tugas yang di embankan untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Anggota Paskibra dituntut konsentrasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya pada acara puncak yaitu Upacara Detik-Detik Proklamasi tanggal 17 Agustus nanti, semua mata akan tertuju kepada Paskibra yang dengan mantab dan langkah yang tegap menjadi center of attention. Sehingga diperlukan kesiapan mental yang kuat, kesehatan yang prima dan ketahanan fisik yang handal untuk dapat melaksanakan tugas ini dengan baik. Danlanud mengharapkan bekal yang telah diperoleh para anggota Paskibra selama menjalani pemusatan latihan ini nantinya bisa dimanfaatkan sebagai bekal untuk menjalani kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dicita-citakan.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Dampingi Aspotdirga Kasau Tinjau TMMD Ke-109 Di Kabupaten Tasikmalaya

Sebagai Komandan Paskibra dipercayakan kepada Kaintel Lanud DMN yaitu Lettu Sus Arnold Martumoga Siburian dan untuk Komandan Upacara Detik-detik Proklamasi Lettu Kal Teguh Faizal. Dalam melaksanakan tanggung jawab yang diberikan Pemerintah Kota Tual kepada Lanud D. Dumatubun untuk melaksanakan rangkaian kegiatan ini, dipercayakan kepada Pgs. Kadisops Lettu Lek Abdul Kadir Djaelani sebagai Koordinator Umum yang dibantu dan bekerjasama dengan para Perwira beserta seluruh anggota Lanud D. Dumatubun demi lancar dan sukses nya seluruh acara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel