Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di SMP Santa Theresia Maluku Tenggara

Dibaca: 8 Oleh 18 Jan 2022Tidak ada komentar
854D3EBB 8BF1 4EFF 9754 CF0B859A43FD
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Dominicus Dumatubun terus gencar dalam upaya menjaring siswa-siswi terbaik SMP wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, untuk bergabung bersama dengan SMA Pradita Dirgantara.

Selaku Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara melaksanakan sosialisasi ke sejumlah SMP unggulan di Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, salah satunya SMP Santa Theresia, Selasa (18/1/2022 )

“Tim sosialisasi ini terdiri dari Dinas Personel Lanud DMN dan Yasarini pengurus Cabang Lanud D.Dumatubun yang mensosialisasikan profil SMA Pradita Dirgantara, sebagai SMA unggulan yang berlokasi di Boyolali Jawa Tengah,” ujar Kadispers Lanud Dominicus Dumatubun Kapten Adm Marhudi.

SMA Pradita Dirgantara kembali akan menerima peserta didik baru dengan berbagai syarat diantaranya seperti tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/sederajat, nilai semester I-V untuk pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA rata-rata minimal 90 per semester, memiliki IQ 115, sehat jasmani dan rohani, tinggi dan berat badan proporsional, persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan lainnya.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Berangkatkan 50 Casis Tamtama PK Gelombang I Tahun 2017

Dijelaskan bahwa pembelajaran di SMA Pradita Dirgantara menerapkan sistem kurikulum nasional plus dengan memasukkan nilai-nilai budaya nasional, dan digabungkan dengan muatan Internasional.

“Sehingga bisa menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan. Semua fasilitas sudah terpenuhi dan gratis lagi,” tambah Kadispers.

Tim Sosialisasi juga memberikan gambaran SMA Pradita Dirgantara kepada perwakilan siswa-siswa kelas 9 yang memiliki nilai akademis yang cukup tinggi, pembukaan penerimaan/pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan mulai tanggal 1 – 24 Januari 2022.

Hadir dalam sosialisasi Kepala Sekolah SMP Santa Theresia Ibu Fransiska Lerebulan S.Pd., Kaurbinroh Letda Sus Samuel Aritonang dan Pengurus Yasarini Cabang Lanud D. Dumatubun.

B1C71B1F 16E8 4DEF 8209 D1077410F3EA

69CAB961 AB86 4E40 B539 21874E10A413

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel