TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Dominicus Dumatubun Ziarah Di TMP Rudira Jaya Dalam Rangka Bulan Dirgantara dan HUT TNI AU Ke 72

By 07 Apr 2018Berita
IMG_1510

TNI AU. Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rudira Jaya Maluku Tenggara untuk memperingati HUT TNI AU ke 72. Pelaksanaan ziarah rombongan tetap berjalan dengan khidmat di bawah terik sinar matahari yang cerah yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud D. Dumatubun serta hadir pula ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19 / D.II Lanud D. Dumatubun.Sabtu (7/4).

Upacara Ziarah rombongan ini dilaksanakan guna mengenang jasa-jasa para Pahlawan sebagai rasa hormat atas pengorbanan mereka demi mempertahankan kemerdekaan NKRI. Oleh karena itu, kita memaknainya bukan sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh pejuang kita yang telah gugur dimedan laga, ungkap pimpinan ziarah.

Ziarah rombongan yang dimulai pukul 08.00 Wit, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pemimpin ziarah dan kemudian tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh peserta upacara ziarah, Diakhiri dengan pengisiian buku tamu atau buku agenda ziarah TMP yang telah disediakan oleh pengurus TMP.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Dominicus Dumatubun Ziarah Di TMP Rudira Jaya Dalam Rangka Bulan Dirgantara dan HUT TNI AU Ke 72