Berita

Lanud Dominicus Dumatubun Ziarah Di TMP Rudira Jaya

Dibaca: 5 Oleh 28 Jul 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Di bawah rintik hujan dan angin yang menderu Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rudira Jaya Maluku Tenggara untuk memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-69. Kamis, (28/07).

Pelaksanaan ziarah rombongan tetap berjalan dengan khidmat walaupun disertai rintik hujan dan angin kencang yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud D. Dumatubun serta hadir pula ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.II Lanud D. Dumatubun.

Upacara Ziarah rombongan ini dilaksanakan guna mengenang jasa-jasa para Pahlawan sebagai rasa hormat atas pengorbanan mereka demi mempertahankan kemerdekaan NKRI. Oleh karena itu, kita memaknainya bukan sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh pejuang kita yang telah gugur dimedan laga, ungkap pimpinan ziarah.

Ziarah rombongan yang dimulai pukul 07.00 Wit, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pemimpin ziarah dan kemudian tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh peserta upacara ziarah, Diakhiri dengan pengisiian buku tamu atau buku agenda ziarah TMP yang telah disediakan oleh pengurus TMP.

Baca juga:  Pengadaan Alutsista Renstra 2015-2019 Harus Gres Dan Lengkap Serta Setingkat Lebih Tinggi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel