Berita

Lanud Dominicus Gelar Pengobatan Massal Gratis

Dibaca: 15 Oleh 03 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-68 Lanud Dominicus Dumatubun menggelar pengobatan massal gratis di Poliklinik Seksi Kesehatan (Sikes) Lanud D. Dumatubun yang di koordinir langsung oleh Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud D. Dumatubun Letda Kes Dr. Herdy Adriano Alumnus Sepa PK Angkatan Ke-20 (2013) Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta. Senin, (27/7).

Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo turut serta meramaikan acara tersebut dengan terjun langsung menemui pasien yang sedang mengantri, tak mau kalah Persatuan Istri Angkatan Udara atau biasa di singkat PIA ikut andil dalam acara ini dengan membantu sebisa mungkin petugas kesehatan yang sedang melayani pasien, ramai pasien tidak mengurangi semangat para petugas malah semakin memompa semangat mereka.

Menurut Komandan Lanud D. Dumatubun acara seperti ini akan rutin diadakan setiap tahunnya karena banyak hal-hal positif yang di dapat dan mengingat kondisi masyarakat sekitar yang masih banyak kekurangan terutama dalam hal kesehatan sehingga TNI AU dalam hal ini Lanud D. Dumatubun secara nyata ikut memberikan kontribusi untuk meringankan beban masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam membangun masyaakat yang sehat. Dampak positif lainnya juga akan dirasakan oleh Lanud D. Dumatubun terutama Sikes. Acara ini juga bisa menjadi promosi bagi Sikes Lanud D. Dumatubun ke masyarakat sekitar, acara ini secara tidak langsung memberitahukan kepada masyarakat bahwa di Lanud D. Dumatubun ada sarana bidang kesehatan yang secara kualitas penanganan maupun kualitas fasilitas sudah baik dan terjangkau, sehingga diharapkan pula Sikes Lanud D. Dumatubun akan selalu jadi tujuan tempat berobat warga sekitar.

Baca juga:  Panglima TNI: Bangun Komsos dan Bantu Kesulitan Rakyat

Besarnya animo masyarakat untuk datang berobat dalam acara ini terbukti dengan rencana digelar dari pukul 08.00 WIT sampai pukul 12.00 WIT namun acara selesainya molor sampai pukul 14.00 WIT dengan jumlah pasien yang bisa ditangani mencapai 150 orang lebih. Sukses acara ini juga berkat kerja sama dengan Kabupaten Maluku Tenggara yang diwakili Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Madya Tual yang diwakili oleh Dinas Kesehatan Kota baik dalam segi tenaga medis, fasilitas maupun obat-obatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel