Berita

Lanud DominicusDumatubun Gelar Ziarah Rombongan

Dibaca: 2 Oleh 28 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk mengenang jasa para Pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia, Personel Lanud Dominicus Dumatubun mengadakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rudira Jaya Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (28/7). Ziarah rombongan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan ke 70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, dipimpin oleh Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo.

Adapun peserta ziarah diikuti oleh Para Kadis, Satu Pleton Pama, Satu Pleton Bintara/Tamtama, ASN Lanud Dominicus Dumatubun dan PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.II Lanud Dominicus Dumatubun. Turut hadir dalam acara Ziarah Rombongan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.II Lanud Dominicus Dumatubun. Acara yang diawali dengan penghormatan kebesaran untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbakan jiwa dan raganya, setelah itu dilaksanakan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo, kemudian dilanjutkan tabur bunga di pusara makam para pahlawan Kusuma bangsa yang merupakan penghargaan terhadap perjuangan dan jasa-jasanya.

Baca juga:  Olahraga Bersama Latma Elang Indopura XIX/16 di Lanud Rsn

Menurut Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo, Kegiatan ziarah rombongan ini selain merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel