Berita

Lanud El Tari Asah Kemampuan Menembak

Oleh 03 Mei 2019 No Comments
Dsc 1112 Copy
#TNIAU 

TNI AU. Menembak  menggunakan senjata api (Senpi) merupakan kemampuan dasar yang harus diasah, merupakan keharusan yang melekat pada diri setiap prajurit, Sesuai dengan program kerja Seksi Operasi dan Latihan (Siopslat) Lanud El Tari Triwulan I Tahun Anggaran 2019. Pangkalan TNI AU El Tari melaksanakan latihan menembak dilapangan Tembak Seroja Lanud El Tari dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud El Tari Letkol Pas I Made Sumandra, S.Pd. Jum’at (03/05).

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H. Mengatakan Latihan menembak secara rutin dilaksanakan setiap triwulan untuk personel militer sebagai salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran prajurit TNI AU, dalam menggunakan senjata api perorangan di manapun bertugas, khususnya di medan operasi. Lebih lanjut Danlanud El Tari manyampaikan keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI.  Oleh sebab itu untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan, Prajurit Lanud El Tari  dan Satrad 226 Buraen harus terus berlatih dan berlatih.

Baca juga:  DANLANUD IWJ, PANTAU LANGSUNG PENEMBAKAN DI PULAU GUNDUL

Dalam latihan ini  seluruh personil lanud El Tari dan Personel Satrad 226 Buraen, Perwira   melaksanakan menembak menggunakan senjata laras pendek (Pistol) sedangkan untuk Bintara/Tamtama menggunakan senjata laras panjang. Ditegaskan oleh Kadisops Lanud El Tari Letkol Pas I Made Sumandra, S.Pd. menginstruksikan agar prajurit Lanud El Tari dan Personil Satrad 226 Buraen melaksanakan latihan menembak yang baik dan benar sesuai prosedur, serta memperhatikan tindakan keamanan selama latihan menembak, utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan sehingga latihan berjalan aman dan lancar.

Komentar