Berita

Lanud El Tari Berlatih Bongkar Pasang Senjata

Dibaca: 6 Oleh 13 Feb 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit TNI Angkatan Udara Lanud El Tari melaksanakan mengenalan dan bongkar pasang senjata berbagai jenis yaitu senjata laras panjang dan pendek SS1, G3 dan Pistol FN di Hanggar Lanud El Tari. Sebelum pelaksanaan bongkar pasang senjata dijelaskan bagaimana menggunakan dan memperlakukan senjata, karena dalam dunia kemiliteran senjata adalah sebagai “istri kedua” yang harus di jaga dan di perlakukan sebagaimana penggunaannya.Rabu (13/02).

Dan Lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto menekankan kepada seluruh personel Lanud El Tari agar memperhatikan dan memahami kegiatan ini karena bongkar pasang senjata merupakan salah satu ketangkasan yang selayaknya dikuasai oleh prajurit TNI AU. Selain mampu menguasai dan menembak sasaran dengan tepat, pemeliharaan senjata patut dipahami dengan syarat tanpa mengabaikan safety (keamanan) dalam setiap penggunaannya.

Kadis Ops Mayor Psk Hemi Ardiyanto Nangge,SE yang di damping personel dari senjata memperagakan bagaimana cara membongkar dan memasang senjata dengan benar sebelum menggunakannya. Jenis senjata yang di peragakan laras panjang dan pendek dengan tujuan agar setiap personel dapat mengerti dan memahami akan bagaimana memperlakukan senjata jika dalam suatu medan Operasi sehingga dapat mengatasinya dengan baik demi kelancaran tugas sebagai TNI AU yang handal dan professional.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri dan Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Wilayah Kepulauan Riau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel