Berita

Lanud El Tari Gelar Statik Show

Dibaca: 6 Oleh 04 Mei 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka pembinan potensi dirgantara, Lanud El Tari menggelar  Static show dengan lomba Foto grafer sekota Kupang dan lomba mewarnai bagi siswa TK dengan begraound pesawat Tempur  F.16  ( Fighting Falcon ) dari sekadron udara tiga iswahyudi Madiun dan pesawat Hely Super puma dari skadron udara 6 Atang Sanjaya (Bogor), yang bertepatan dengan latihan Operasi Tangkis sergap TA. 2015 . Senin. (4/5).

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos,menyampaikan bahwa statik show ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat  umum tentang alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara dalam menegakkan kedaulatan NKRI di wilayah Indonesia. Selian itu juga bertujuan untuk memberikan gambaran dan ilmu pengetahuan tentang alutsista yang dimiliki oleh TNI AU, yang berkaitan dengan dirgantara sehingga para siswa dan masyarakat umum mengetahui dan  memahami tentang  dirgantara. Dirgantara adalah merupakan ruang lingkup yang ada disekeliling bumi tegak lurus ke atas luas tak terbatas.

Sehingga ruang angkasa merupakan integral bagian dari dirgantara yang berada di luar mengelilingi ruang udara, dan juga ruang udara sendiri merupakan bagian dari dirgantara yang secara langsung mengandung gas udara’’Gaseous’’ . Adapun peristiwa yang berhubungan dengan dirgantara diantaranya; pabrik pesawat, industri penerbangan, lembaga penerbangan senjata udara.

Baca juga:  “Hasil Tidak Pernah Menghianati Usaha”

Acara statik show juga di warnai dengan lomba  foto grafer dan mewarnai  untuk siswa TK sekota Kupang yang berlangsung di  sellter Lanud El Tari. Lomba ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan dan ketrampilan  para siswa dalam mengekpresikan melalui gambar. Sedangkan bagi lomba Foto grafer di berikan kesempatan  kepada para foto grafer untuk mengambil gambar dengan beground pesawat tempur F-16 yang sudah di siapkan oleh panitia. Dengan di bukanya Statik show ini di harapkan masyarakat dapat lebih mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI angkatan udara sangatlah besar demi mempertahankan NKRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel