Berita

LANUD EL TARI IKUTI PAWAI KEMERDEKAAN

Dibaca: 1 Oleh 21 Agu 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Rangkaian kegiatan peringatan HUT yang ke-68 Proklamasi kemerdekaan RI di NTT dimeriahkan dengan pawai pembangunan. Kegiatan pawai diberangkatkan oleh Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya, didampingi unsur Forkompinda NTT dan para tamu undangan lainnya. Selasa (20/8).

Panitia pawai pembangunan mengangkat tema tentang proses perjalanan sejarah bangsa sejak tahun 1908 – 2013. Gubernur menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara pawai tahunan yang telah berlangsung secara berturut-turut adalah dalam rangka menggugah semangat nasionalisme para generasi penerus. Pawai akan membangkitkan kreatifitas dan jiwa seni para peserta dalam merangkai sarana dan kendaraan yang digunakannya. “Ide dan semangat inilah yang mahal harganya, karena tidak dapat ternilai dengan ukuran materi”. Ujar gubernur. Diharapkan semangat dan kreatifitas demikian ini selalu muncul di dalam diri para generasi muda untuk mencurahkan semangat nasionalisme dalam ikut serta membangun dan mengisi kemerdekaan. Pada kesempatan ini Lanud El Tari mengusung tema tentang peristiwa 29 Juli 1947 sebagai serangan pertama TNI AU ke Ambarawa, Semarang dan Salatiga. Dengan menampilkan replika pesawat Cureng para anggota Lanud El Tari mensosialisasikan peristiwa pengeboman tersebut melalui narasi yang disampaikan berulang sepanjang jalan selama mengikuti pawai. Para anggota dengan berpakaian seragam kedinasan TNI AU berdiri gagah disamping kanan kiri replika pesawat yang diusung diatas kedaraan dinas.

Baca juga:  Sekkau Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Pada tahun ini pawai ini diikuti oleh 146 peserta dari berbagai instansi maupun perusahaan. Pawai dilepas dari depan kediaman rumah dinas gubernur NTT, berjalan sepanjang 17 km mengelilingi kota Kupang dan finis di lapangan Latsitarda pantai Lasiana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel