Berita

LANUD EL TARI KIRIM DUA CALON KARBOL AAU KE TINGKAT PUSAT TAHUN 2011

Dibaca: 2 Oleh 28 Jun 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lanud El Tari merupakan Pangkalan TNI AU tipe C yang berada di Wilayah Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan dua Negara yaitu Australia dan Timor Leste. Dalam pengembangan pangkalan dan personel, Lanud El Tari di tunjuk untuk menyelenggarakan seleksi penerimaan Calon Karbol AAU Tahun 2011 yang pendaftarannya dimulai tanggal 20 Maret sampai dengan 20 Mei 2011.

Ketua sidang Pantokhirda Dan Lanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE menekankan kepada seluruh Panitia daerah agar dalam penerimaan calon Karbol AAU 2011, tidak ada nepotisme dan suap. Jika ditemukan maka yang bersangkutan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Dalam sidang Pantokhirda yang di gelar di ruang Briefing Lanud El Tari, (27/6) di putuskan yang memenuhi persyaratan untuk dikirim ketingkat pusat dari 15 orang yang ikut seleksi tingkat daerah hanya 2 orang. Di tingkat pusat para Karbol akan bergabung dengan sub panda seluruh Indonesia yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang terdiri dari tes administrasi, kesehatan I dan II, jasmani, MI (Litpers), secrining Pom dan pisikotes. Dan bagi calon Karbol AAU yang dinyatakan lulus tingkat pusat selanjutnya akan mengikuti pendidikan dasar di Akmil Magelang.

Baca juga:  Marsma TNI Julexi, Putra Manado jabat Danlanud Abd ke-35

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel