Berita

Lanud El Tari Laksanakan PAM Aset

Dibaca: 5 Oleh 04 Sep 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Anggota Lanud El Tari melaksanakan patroli pengamanan aset tanah TNI AU Lanud El Tari yang dipimpin Komandan Lanud El Tari Kolonel PNB Eko Dono Indarto S.ip yang langsung meninjau situasi dan kondisi di lapangan. Rabu (04/09).

Kegiatan patroli ini merupakan agenda rutin Lanud yang bertujuan untuk melakukan pemantauan terhadap aset negara yang dikuasakan kepada TNI AU.

Bersamaan dengan hal itu pula, Danlanud berkeinginan untuk menumbuhkan rasa memiliki bagi para prajurit Lanud El Tari, bahwa ada tanggungjawab pengamanan aset yang tidak boleh diabaikan.

“Pengamanan aset dinas bukan hanya dibebankan kepada tim aset Lanud semata, tetapi hendaknya menjadi tanggung jawab dan perhatian bersama seluruh anggota”, ujarnya.

Ada pesan moral yang disampaikan, selain kegiatan phisik dengan long march keliling tapal batas tanah lanud, diharapkan bagi para anggota tumbuh pengetahuan dan kepedulian untuk memperhatikan apa yang dimiliki oleh dinas dan ikut membantu menjaganya.

Lebih daripada itu, dengan kesadaran dari prajurit yang turun langsung ke lapangan akan mengeliminir niat buruk dari oknum untuk mengklaim dan mengokupasi tanah-tanah TNI AU, jelasnya.

Baca juga:  Sambut HUT POMAU dan HUT PIA Ardhya Garini, Lanud Abd Saleh Gelar Donor Darah

Danlanud juga mengajak kepada prajurit dan segenap keluarganya untuk bermasyarakat dan bergaul dengan rakyat sekeliling pangkalan. Pendekatan yang baik akan menggalang masyarakat untuk mengerti akan Angkatan Udara yang dapat membangkitkan rasa cinta dan memiliki Angkatan Udara.

diakhir kegiatan, Danlanud berpesan kepada ketua tim aset, agar kegiatan mendatang dibuat lebih menyentuh kepada masyarakat yang ada disekitar pangkalan dengan mengajak mereka bersama-sama dalam patroli semacam ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel