Berita

Lanud El Tari Laksanakan Sidang Pantukhirda Caba secara Vicon

Dibaca: 2 Oleh 13 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 12 at 18.52.59
#TNIAU 

TNI AU. Sidang Pantukhirda Casis Bintara TNI Angkatan Udara Gelombang 1 Tahun 2022  dilaksanakan di VIIP Room Lanud El Tari secara Vicon. Selaku Ketua Sidang Pantukirda adalah Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han. Pantukhirda diikuti 13 casis Bintara, yang sebelumnya bersaing 133 pendaftar dan yang dinyatakan lulus dan lolos akan  mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo (Solo). Kamis (12/05/2022).

Selama penerimaan casis Bintara,  Lanud El Tari telah mengadakan sosialisasi di setiap sekolah dari daerah-daerah pedesaan untuk bisa mendaftar di Dinas Personel Lanud El Tari dan akan diarahakan apa saja test yang akan dilaksanakan meliputi test administrasi, kesehatan I dan 2, Kesehatan Jasmani, test Mental Ideologi, test Screaning POMAU serta PSI dan yang sudah lulus test daerah selanjutnya akan melanjutkan test tingkat pusat di Lanud Adi soemarmo Solo.

Sebelum pengecekan para Casis Caba secara  Virtual, Danlanud El Tari dan panitia sidang lainnya menggelar rapat untuk melihat sejauh mana persiapan panitia dalam pelaksanaan sidang pantukhirda yang akan digelar, apakah sudah siap atau belum, untuk menentukan Casis Bintara yang memenuhi syarat untuk dikirim ke tingkat pusat. Setelah rapat selesai dilanjutkan dengan dihadirkannya para Casis Bintara secara virtual.

Baca juga:  TNI AU Apresiasi Kreativitas Kedirgantaraan di tengah Masyarakat

Para Casis Bintara dihadirkan di ruang sidang untuk dilakukan pengecekan melalui virtual. “Bagi casis yang memenuhi syarat akan di kirim ke Lanud Adi Soemarmo (Solo) untuk bersaing dengan para casis dari masing- masing panda di seluruh Indonesia, dan yang dinyatakan memenuhi syarat akan di didik selama lima bulan serta lulus dilantik menjadi Sersan Dua,” demikian ujar Danlanud El Tari saat memimpin sidang Panthukhirda.

WhatsApp Image 2022 05 12 at 19.00.43

WhatsApp Image 2022 05 12 at 18.53.08 1

WhatsApp Image 2022 05 12 at 18.53.08

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel