Berita

Lanud El Tari Laksanakan Tes Samapta

Dibaca: 5 Oleh 01 Des 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Hampir sebagian besar orang sepertinya alergi mendengar kata samapta. Suatu kegiatan yang melelahkan tetapi harus tetap dijalani setiap enam bulan sekali, begitu juga Lanud El Tari  tanpa terkecuali seluruh anggota mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari Komandan Lanud sampai dengan PNS bersama sama melaksanakannya di appron lanud El Tari. Selasa (30/11).

 

Bagi anggota militer tes samapta ini terdiri dari dua bagian yakni samapta A yaitu lari selama 12 menit dengan lintasan sejauh 2400 meter dan samapta B yang terdiri dari pull up, push up, sit up, dan shuttle run, sedangkan bagi PNS hanya samapta A saja.

 

Sebelum melaksanakan samapta, dari tim kesehatan terlebih dahulu mengecek kesehatan para peserta tes samapta dengan cara ditensi tekanan darahnya, dan hasilnya semua anggota dinyatakan sehat dan layak mengikuti tes samapta. Tes kesapmataan jasmani ini ditujukan untuk menjaga stamina dan kesehatan seluruh anggota, karena dengan demikian anggota dituntut untuk terus rajin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

Baca juga:  PIA AG LANUD RSN LAKSANAKAN YASINAN DAN DOA BERSAMA DI POSYANDU CENDRAWASIH

 

Walaupun kedengarannya berat dan melelahkan, bukti di lapangan semua anggota melaksanakan samapta ini dengan penuh semangat tanpa beban. Hasilnya semua anggota dinyatakan lulus samapta tanpa ada yang harus mengulang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel