Berita

Lanud El Tari Melaksanakan Kampanye Penyediaan Prajurit TNI AU Di Aula El Tari

Dibaca: 20 Oleh 12 Feb 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka penyediaan Prajurit TNI Angkatan udara TA. 2016, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S.Koloay,S.IP, Kasubdisbinprof Disminpersau Letkol Adm Robert Simanjuntak, dan Kepala Dinas Personel Lanud El Tari Mayor Adm Kubais Baraham,S.Pd, melaksanakan Kampanye Penyediaan Prajurit TNI AU TA. 2016 di Aula El Tari Kupang. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Bapak Jerhans Ledoh, kepala sekolah SMA, SMK dan para siswa-siswi sekota Kupang, kemarin.

Dalam sambutannya, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S. Koloay,S.IP, menyampaikan bahwa penyediaan Prajurit TNI AU ini merupakan program kerja TNI AU untuk mencari minat generasi muda terutama para siswa –siswi yang ada di sekolah-sekolah untuk bergabung menjadi prajurit TNI AU. Saya selaku Danlanud El Tari akan mendorong dan memotivasi kepada para siswa –siswi agar mengisi diri dan memiliki cita-cita setinggi mungkin, tidak menutup kemungkinan bahwa Gubenur, Walikota, Bupati, Rektor dan Pengusaha mendatang ada di tengah-tengah kalian semua. Pada saat ini TNI AU memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pemuda -pemudi, khususnya para putra daerah untuk memilih dan mengabdikan diri melalui TNI AU.

Baca juga:  Festival Layang layang

Tentunya untuk dapat meraih cita-cita tersebut, dibutuhkan modal yang kuat. Bukan modal uang, tetapi modal mental, fisik dan semangat diiringi dengan doa. Pendaftaran prajurit TNI AU tidak dipungut biaya, sehingga sekarang tergantung dari para pendaftar sendiri mampu apa tidak memanfaatkan peluang dengan baik. Kebijakan pimpinan memprioritaskan para putra daerah tentunya harus dapat memotivasi diri untuk dapat bersaing dengan baik, dengan semakin banyaknya para pendaftar, menunjukkan bahwa persaingan untuk menjadi prajurit semakin ketat, jelasnya.

Kasubdisbinprof Disminpersau Letkol Adm Robert Simanjuntak juga menyampaikan bahwa selama siswa-siswi mengikuti kegiatan penerimaan prajurit TNI AU tidak dikenakan biaya atau gratis, jika ada calo atau orang menjanjikan jaminan masuk TNI AU dengan meminta sejumlah uang segera laporkan ke Lanud terdekat. TNI AU menerima dan merekrut Perwira, Bintara dan Tamtama hanya melalui seleksi yang telah ditentukan oleh Mabesau dengan berbagai persyarakan mutlak yang harus di penuhi oleh para calon.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Bapak Jerhans Ledoh menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pimpinan TNI AU karena telah turun tangan langsung untuk menyampaikan informasi yang di nanti-nanti para siswa-siswi SMA,SMK sekota Kupang mengenai penerimaan Prajurit TNI AU. Hal ini agar kedepannya dapat berlanjut dan sebagai bahan informasi di NTT ini, diharapkan putra-putri daerah NTT bisa bergabung menjadi prajurit TNI AU di masa mendatang dan diharapkan juga TNI AU dapat selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk ikut mendukung dan membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia di Wilayah Kota Kupang.

Baca juga:  LANUD ABD PERINGATI TAHUN BARU ISLAM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel