Berita

Lanud El Tari mendapat ceramah tentang Lambangja

Dibaca: 2 Oleh 21 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Personel Lanud El Tari dan Kipan C Yonko 466 Paskhas mengikuti ceramah tentang Keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) di gedung Serbaguna Lanud El Tari yang disampaikan oleh Mayor Tek Teguh dari Dislambangja Mabesau Jakarta, (20/03 ).

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto,S.IP, menyampaikan bahwa Lanud El Tari sudah lama menantikan pencerahan tentang Keselamatan terbang dan kerja, besar harapan para personel Lanud El Tari dapat mengerti dan memahami tentang keselamatan terbang dan kerja (Lambangja). Berbicara tentang Lambangja bukan saja di pesawat saja, akan tetapi bisa terjadi di jalan raya maupun di lingkungan bekerja lainnya. Akibat dari kelalaian yang dilakukan dapat menimbulkan korban jiwa baik dari diri sendiri maupun orang lain. 

Diharapkan setelah mendapatkan bekal tentang Lambangja, para personel Lanud El Tari dapat melakukan tindakan preventif sebelum terjadiyan terjadi kecelakaan dan memberikan Informasi ke keluarganya, teman-temanya maupun masyarakat sekitarnya agar lebih waspada dalam melakukan tindakan yang mungkin dapat membayakan dirinya maupun orang lain. Memang setiap pekerjaan selalu mengadung resiko jika tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan bahaya Incident/Accident. 

Baca juga:  Denbravo ’90 Paskhas Melumpuhkan 3 Tororis

Dalam ceramahnya Mayor Tek Teguh menyampaikan bahwa menyangkut tentang keselamatan terbang dan kerja ini sesungguhnya merupakan upaya bersama yang berkesinambungan, tercipta kondisi yang kondusif agar tercapainya Optimallisai dilingkungan kerja masing-masing. Dengan harapan seluruh personel Lanud El Tari dapat menerapkan setiap prosedur dan aturan yang berlaku dengan cara melaksanakan prosedur yang benar,Chek list dan peduli terhadap lingkungannya sehingga dapat mencegah Incident/Accident yang akan terjadi disekitar kita. Oleh karena itu para personel Lanud El Tari betul-betul memahami dan mengerti tentang arti Lambangja untuk mengurangi risiko maupun bahaya yang akan terjadi baik di lingkungan kantor maupun rumah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel