Berita

Lanud El Tari menggelar ceramah Hukum dan Psikologi

Dibaca: 9 Oleh 17 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 17 at 12.42.34 1
#TNIAU 

TNI AU.Dalam rangka meningkatkan keharmonisan dan kerukunan  rumah tangga bagi personel Lanud El Tari ,Lanud El Tari mengadakan ceramah terpadu  Hukum dan ceramah Psikologi bagi seluruh  personel Lanud El Tari yang berlangsung di Vip Room Lanud El Tari. Turut hadir Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman,S.I.P.,M.Si.M.Tr.(Han).Rabu(17/11/2021).

Sebelum ceramah dimulai Danlanud El Tari, menyampaikan bahwa ceramah tentang hukum dan psikologi ini bertujuan  untuk memberikan informasi dan pengetahuan bagi seluruh personel Lanud Tari  terutama yang sudah berkeluarga. Oleh karena itu agar ini dimanfaatkan  dengan sebaik baiknya dan jika kurang jelas untuk bertanya.ini merupakan momen yang baik untuk mengetahui lebih jelas tentang Hukum maupun psikologi.kemudian dari Kakum Lanud El Tari Lettu Sus Henry S.Berutu,S.H.MH. menyampaikan tentang Undang Undang KDRT hal ini disampaikan agar dapat dipahami oleh seluruh personel Lanud El Tari terutama yang sudah berkeluarga,dan bagaimana cara membina kehormanisan dalam rumah tangga agar tidak terjadi KDRT, jika dalam hubungan keluarga sampai ada melakukan Kekerasan dalam rumah tangga antara suami dan istri  bahkan menimbulkan luka karena tindakan fisik dapat ke ranah hukum yang justru dapat  merugikan diri sendiri. oleh karena itu hindari pertikaian dalam keluarga yang  sebenarnya dapat diselesaikan secara damai.bangunlah karakter yang baik dari diri  sendiri maupun pasangannya agar dapat selaras dan seimbang dalam membina hubungan keluarga.

Baca juga:  Seskoau Peringati Harkitnas 2016

Sedangkan dari psikologi yang di bawakan oleh Ibu Umi kamilah Islamiah, menyampaikan tentang seni komunikasi efektif dan efisien sesuai genetik dan bagaimana cara berkomunikasi yang baik terhadap pasangannya melalui bahasa isyarat sebagai bahasa tubunya. Sebagai seorang pemimpin baik dalam keluarga sebagai kepala rumah tangga harus bisa membawa dampak yang positif terhadap istri dan anaknya.inilah yang harus kita tanamkan pada diri sendiri karena otak kita terbagi atas belahan  otak kanan ( kreatif) dan otak kiri (logis).sedangkan untik tipe kepribadian bersasarkan mesin kecerdasan di bagi atas otak thinking, intuiting,sensing,insting dan feeling.

WhatsApp Image 2021 11 17 at 12.42.32

WhatsApp Image 2021 11 17 at 11.51.50

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel