TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud El Tari Selenggarakan Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhakti Ke-71 TNI AU

By 07 Aug 2018Berita
IMG_0286

TNI AU. Lanud El Tari melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati ke-71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang telah berlangsung pada tanggal 29 Juli 2018 lalu, bakti sosial yang dilaksanakan meliputi pengobatan umum, gigi, khitanan massal, bedah minor, screening Hepatitis dan USG secara gratis di SDN 2 Baumata Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., Dansatrad 226 Buraen, Pejabat Lanud El Tari, Dankipan C Yonko 466 Paskhas, Perwakilan Gubernur NTT, Perwakilan Bupati Kupang, Perwakilan Kadinkes Prov NTT, Perwakilan GM Angkasa Pura, Pengurus PIA AG Cabang 5/D.III Lanud El Tari, Ketua IKKT Satrad 226 Buraen, serta Ketua PIA AG anak ranting Paskhas, Selasa (07/08).

Danlanud El Tari dalam sambutannya menyampaikan Maksud dan tujuan Bhakti Sosial ini bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti TNI AU yang telah diperingati dengan upacara bendera, ziarah di TMP Dharma Loka kupang serta Bhakti sosial yang kita pusatkan di Desa Baumata ini. Kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Lanud El Tari kepada masyarakat di sekitar Lanud El Tari, dengan memberikan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kebersamaan kemanunggalan TNI AU dengan rakyat, serta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Melalui kegiatan ini Lanud El Tari dapat berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, Sehingga hal ini menunjukan bahwa Lanud El Tari di terima dengan baik di tengah-tengah masyarakat NTT, dalam rangka menjalin keakraban dan tali silahturahmi antara masyarakat dengan Lanud El Tari.

Setelah acara dilaksanakan pemakaian sarung secara simbolis dari Danlanud El Tari kepada salah satu anak khitanan. Selanjutnya masyarakat mulai berobat sesuai dengan keluhan masing-masing. Dari kegiatan Bhaksos ini didapatkan hasil Pengobatan Umum sebanyak 434 orang, Pengobatan Gigi 29 Orang, Khitanan Massal 46 orang, USG 25 orang, Bedah Minor 3 orang, dan screening Hepatitis 8 orang.

Dalam kegiatan Bhaksos ini Lanud El Tari bekerjasama oleh Dinkes Prov NTT, Kesehatan Satrad 226 Buraen, RSIA Dedari, RST Wirasakti, Rumah Sakit Lantamal dan Rumah Sakit Bhayangkara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud El Tari Selenggarakan Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhakti Ke-71 TNI AU