Berita

LANUD EL TARI SOSIALISASI ASET TANAH MELALUI GEREJA

Dibaca: 29 Oleh 06 Agu 2013Tidak ada komentar
LANUD EL TARI SOSIALISASI ASET TANAH MELALUI GEREJA
#TNIAU 

Tim aset Lanud El Tari mendampingi Danlanud El Tari mengunjungi gereja Ebenhaezer Matani yang terletak di desa Penfui Timur kecamatan Kupang Tengah. Kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin keakraban dan ajang silaturahmi Lanud dengan masyarakat sekitar pangkalan, Senin (5/8).

Acara kunjungan ini bertepatan dengan kegiatan gereja Ebenhaezer yang akan melaksanakan kegiatan out bond berupa perkemahan bagi jemaah di sekitar gereja. Dalam tatap muka dengan pengurus gereja dibuka kesempatan dialog antara gereja dan Lanud. Dari pihak gereja mengungkapkan bahwa pendeta beserta segenap jemaat mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Lanud untuk berkenan bergabung dan mengunjungi kegiatan para jemaat. Pihak gereja mengharapkan jalinan kasih persaudaraan ini bisa langgeng selamanya. Sedangkan dari Lanud, menyampaikan pesan bahwa Lanud El Tari sebenarnya ingin selalu bergabung dalam kegiatan sosial yang dikemas oleh jemaat gereja. Karena menyadari bahwa jemaat gereja adalah bagian dari elemen masyarakat yang berada di sekitar wilayah TNI AU.

Pada kesempatan itu pula, Danlanud menyampaikan pesan kepada pendeta, untuk dapat membantu mensosialisasikan keberadaan TNI AU yang ada di tengah-tengah mereka. Adanya Lanud yang bertanggung jawab dalam hal pertahanan negara dan bertanggung jawab mengamankan aset tanah negara yang telah bersertifikat dan sedemikian luas ini, membutuhkan bantuan dari pendeta untuk menyampaikannya dalam setiap pertemuan dengan para jemaat. Karena saat ini banyak masyarakat yang masih belum mengerti akan status tanah TNI AU, sehingga sering terjadi suatu kasus penyerobotan atau jual beli tanah negara oleh oknum masyarakat tertentu. Permasalahan tanah pada saat ini memang sedang marak terjadi dan rawan menimbulkan persengketaan antar warga maupun dengan instansi pemerintah. Peran gereja dalam kesempatan ini sangat dibutuhkan untuk menyadarkan jemaat, jangan sampai terlibat jual beli tanah negara.

Pada akhir pertemuan Danlanud memberikan sedikit bingkisan operasional guna membantu kelancaran kegiatan, juga meminjamkan beberapa sarana pendukung berupa tenda dan perlengkapan lainnya. Danlanud mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua.

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto,S.IP. dan para tim aset tanah Lanud El Tari meninjau langsung lokasi perkemahan yang akan diadakan oleh para pemuda- pemudi umat kristiani di sekitar Gereja Ebenhaezer Matani Perkemahan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 10 Agustus 2013.

Dalam sepatah kata yang di utarakan Dan Lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto,S. IP. Di depan panitia penyelenggara kegitan perkemahan Ibu Ester dan pemuda – pemudi umat kristiani menyampaikan bahwa Lanud El Tari menyambut baik kegiatan tersebut, oleh karena itu perlu diketahui bahwa keberadaan TNI AU Lanud El Tari memiliki luas tanah 543 ha. Tanah tersebut merupakan tanah Negara yang sudah memiliki setifikat yang sah, oleh karena itu perlu diketahui bersama bahwa pengamanan aset tersebut akan menjadi tanggung jawab bersama tetapi pengamanan aset tersebut bukan mutlak TNI AU saja melainkan seluruh komponen masyarakat. Karena selama ini aset tanah tersebut di manfaatkan oleh sekelompok orang- orang yang tidak bertanggung jawab dengan penyerobotan untuk di perjual belikan , sehinga merugikan masyarakat yang tidak mengetahui persis status tanah tersebut. lanud El Tari mengharapkan dari semua pihak untuk kepeduliannya menjaga aset tanah tersebut karena dengan demikian tingkat pendidikan maupun kegiatan kemasyarakatan akan bermanfaat bagi orang banyak.

Kami harapkan bagi pemuda- pemudi gereja dapat memahami dan mengerti tentang keberadaan TNI AU El Tari, untuk disampaikan kepada masyarakat yang lainnya bahwa TNI AU keberadaannya sudah dikui dan memiliki hak pakai tanah yang sudah bersertifikat. Dan bagi siapa saja yang mengatasnamakan TNI AU maka sebagai para pemuda- pemudi gereja harus jeli dan mengetahui bahwa tanah tersebut tidak di perjual belikan namun merupakan tanah Negara yang hak pakainya adalah TNI AU khususnya Lanud El Tari.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Beserta Istri Hadiri Nonton Bareng Sinergitas Tiga Pilar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel