BeritaBerita BalakpusFoto

Lanud Had Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke-76

Dibaca: 7 Oleh 22 Sep 2021Tidak ada komentar
foto bersama 1
#TNIAU 
  • TNI AU Lanud Harry Hadisoemantri(HAD) bekerjasama dengan PMI kota Singkawang mengadakan  donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan di Balai Danu Setiawan Lanud Had, Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Kalbar. Rabu, (22/09/2021).

Kegiatan donor darah tersebut melibatkani 12 Nakes dari PMI kota Singkawang dibantu 4 Nakes Lanud Had yang dihadiri oleh Danlanud Had, Pejabat list A, Pia AG Lanud Had, Anggota Polsek Sanggau Ledo dan masyarakat sekitar.

Komandan Lanud Had Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi ditengah pandemi Covid-19, lonjakan permintaan kantong darah sangat tinggi, khususnya di wilayah Singkawang dan Bengkayang.’’Ucap Danlanud

Selanjutnya, ditempat yang sama, Pak Suwadji Kepala PMI kota Singkawang, “Dalam sehari dibutuhkan 200 kantong darah untuk ketersediaan di wilayah Kalbar sedangkan dimasa pandemi saat ini hanya mampu memenuhi 50 sampai 70 kantong darah perhari sehingga dengan adanya even donor darah seperti ini, kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena sangat terbantu dalam memenuhi ketersediaan kantong darah,” ucapnya.

Baca juga:  RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Gelar Vaksinasi Tahap II untuk Masyarakat Pekanbaru

Kurangnya pendonor darah dikarenakan musim pandemi, orang yang habis vaksinasi dan kurangnya kesadaran masyarakat tentang manfaat donor darah, tambahnya.

Kegiatan Donor Darah pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat mengumpulkan 54 kantong darah dengan pendaftar 64 orang, 10 orang dinyatakan tidak diperkenankan untuk Donor Darah karena tensi darah tinggi, habis mengkonsumsi obat dan sehabis vaksinasi.

 

komandna

Danlanud Had Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han sebelum donor darah dilakukan pemeriksaan kesehatan melalui tensi oleh tim Nakes PMI Kota Singkawang di Gedung Balai Danu Setiawan Lanud Had Sanggau ledo, Kabupaten Bengkayang Kalbar. Rabu, (22/09/2021).

komandan 2

Pia AG Cab. 18/D.I ikut serta dengan menghadiri kegiatan donor darah dalam Rangka HUT TNI Ke-76 di Balai Gedung Balai Prajurit Danu setiawan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang Kalbar. Rabu, (22/09/2021).

20210922 101925

Partisipasi masyarakat sekitar dalam mengikuti kegiatan Donor Darah dalam Rangka HUT TNI Ke-76 di Gedung Balai Prajurit Danu Setiawan Sanggauledo, Kabupaten Bengkayang Kalbar. Rabu, (22/09/2021).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel