Berita

Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelara Apel Khusus dan Halal Bihalal 1440 Hijriah

Oleh 10 Jun 2019 Juni 11th, 2019 Tidak ada komentar
DSC 2559
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos., memimpin apel Apel Khusus dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan halalbihalal bertempat di lapangan Apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Senin (10/6).

Pada pelaksanaan apel khusus Danlanud I Gusti Ngurah Rai membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya Kasau menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Sywal 1440 Hijriah kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara dan keluarganya yang beragama Islam dimana pun berada. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Lebih lanjut Kasau mengatakan bagi umat Islam, hakikat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian . Kesucian tersebut bisa terwujud, melalui dua tahapan. Pertama dengan menjalankan ibadah puasa Rhamadan, sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan. Berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silahturahmi dan saling memaafkan, sebagai wujud integritas moral antar sesama, antar kawan seperjuangan, sebangsa , dan setanah air, ungkap Kasau.

Hubungan silahturahmi ,ucapan maaf yang pada masa lalu dikukuhkan dengan kehadiran fisik dan jabat tangan, kini sering terjadi melalui layar digital. Untuk itu marilah kita intropeksi diri dan menggali lagi intropeksi diri dan menggalui lagi kontekstual nilai-nilai silahturahmi yang sejati, di tengah-tengah disrupsi sosial akibat perkembangan teknologi, ujar Kasau.

Kasau pada amanatnya menambahkan bahwa pada moment ini tak lekang dan tak bosan, saya ingin mengulang program prioritas saya tentang safety cultura kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Udara, jangan pernah sekalipun berandai-andai untuk belajar “safety” dari sebuah “accident” baru di TNI Angkatan Udara. Lanjutkan komitmen kalian untuk mengoperasikan Alutsista Udara dengan aman, ingat program “ Road to Zero Accident,” tegas Kasau.

Acara Apel Khusus dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan halal bihalal diakhiri dengan bersalam-salaman diawali para Kadis kepada Komandan, dilanjutkan para kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel