Berita

Lanud I Gusti Ngurah Rai Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dibaca: 3 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
2 15
#TNIAU 

TNI AU.  Prajurit Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, bertempat di lapangan apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai. Rabu, (10/11/2021).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Letkol Kal Onni Ananda, S.T., diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama sebagai pesertanya.

Upacara tersebut dimulai pada pukul 07.00 WITA, diawali dengan laporan dari komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kadislog Lanud I Gusti Ngurah Rai mengatakan bahwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya  yang diperingati sebagai Hari Pahlawan harus dijadikan sebagai contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak peduli akan keterbatasan dan halangan.

“Para Pahlawan kita dengan gagah berani memilih melawan membombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya walau terkadang dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, yang berbalut semboyan merdeka atau mati, jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun. Kita adalah anak dan cucu kandung para Pahlawan Bangsa.” Ujar Mensos.

Baca juga:  Panen Raya Ikan, Danlanud Rsn Dorong Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi

Lebih lanjut Mensos menjelaskan bahwa semangat, tekat, dan keyakinan Pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

“Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021, Pahlawanku Inspirasiku,” ucap Mensos.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel