Berita

Lanud I Gusti Ngurah Rai Terima Pendaftaran SMA Pradita Dirgantara, Seperti Ini Persyaratannya

Oleh 18 Jan 2020 Januari 20th, 2020 Tidak ada komentar
Lanud I Gusti Ngurah Rai Terima Pendaftaran SMA Pradita Dirgantara, Seperti Ini Persyaratannya.
#TNIAU 

TNI-AU.  SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah menengah tingkat atas unggulan binaan TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini dengan konsep Boarding School  (sekolah berasrama).

“Sekolah ini merupakan sekolah unggulan yang berusaha mencetak generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan kedirgantaraan,” ungkap  Kepala Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Adm Enos Pasodung S.Sos.dalam kegiatan sosialiasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di SMP Soverdi, Kuta Badung, Sabtu (18/1/2019).

Lebih lanjut Kadispers menjelaskan bahwa SMA Pradita Dirgantara menawarkan beasiswa penuh kepada siswa-siswi Indonesia lulusan Sekolah Menengah Pertama/sederajat untuk melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara

Lanud I Gusti Ngurah Rai selaku panitia daerah menerima pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2020/2021 yang sedang berlangsung mulai tanggal 1 Januari 2020 sampai dengan 31 Januari 2020. Adapun persyaratan umumnya sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI), laki-laki dan perempuan.
  2. Lulus UN SMP/sederajat Tahun Pelajaran 2019/2020.
  3. Berijazah SMP/sederajat.
  4. Tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/sederajat.
  5. Nilai rapor semester I s.d V untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, ketiga mata pelajaran tersebut memiliki rata-rata minimal 90 ditiap semester. Ditunjukan dengan melampirkan fotokopi rapor SMP/sederajat semester I s.d. V yang dilegalisir.
  6. Memiliki IQ lebih dari 115 dari Lembaga yang direkomendasi HIMPSI.
  7. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari RSUD setempat.
  8. Berkelakuan baik dengan surat keterangan dari sekolah.
  9. Persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan SMA.
  10. Daftar konversi nilai dan ijazah yang dilegalisasi oleh Kemendikbud untuk sekolah setingkat SMP luar negeri atau Dinas Pendidikan setempat bagi calon siswa yang berasal dari SMP berlatar belakang International School di dalam negeri.
Baca juga:  Danlanud Rsn Berikan Dasar Kepemimpinan kepada SMAN 4 Pekanbaru

Prosedur pendaftaran dan informasi lebih rinci bisa dilihat di situs SMA Pradita Dirgantara sma.praditadirgantara.sch.id

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel