Berita

Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Lomba Seni Tari, Baca Puisi, Cipta Lagu dan Paduan Suara Dalam Rangka HUT TNI Ke 71 Tahun 2016

Dibaca: 21 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke-71 Tahun 2016 Lanud H.AS Hanandjoeddin, Belitung menggelar Lomba Seni Tari daerah, Lomba Baca Puisi Perjuangan, Lomba cipta lagu Perjuangan dan Lomba Paduan suara Tingkat SMU Se-derajat bertempat di pantai wisata Tanjungpendam dan gedung Nasional Belitung.

Kegiatan lomba tersebut di ikuti dari SMA Negeri 1 Tanjungpandan, SMA Negeri 2 Tanjungpandan, SMA Negeri 3 Tanjungpandan, MAN 1 Tanjungpandan, SMK Negeri 1 Tanjungpandan dan SMU PGRI Tanjungpandan. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 7-8 September 2016 dan dibuka langsung oleh Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol PNB Anang Heru Setiyono. Dalam acara pembukaan lomba tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, Kapolres Belitung, Kasdim 0414 Belitung, Danposal Tanjungpandan, para guru pembimbing dan seluruh peserta dari masing-masing sekolah.

Dalam sambutannya Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin mengatakan bahwa kegiatan lomba tersebut merupakan salah satu ajang pengembangan minat dan bakat dibidang seni tari,olah vokal. Kegiatan lomba ini dapat menjadi salah satu agenda penting untuk dilaksanakan karena dampaknya sangat baik dalam rangka menggali dan mengembangkan budaya daerah yang pada kehidupan masyarakat saat ini sudah mulai pudar dalam memahami seni budaya.

Baca juga:  Jelang Pemilu, Kasau: Junjung Tinggi Komitmen Netralitas TNI

Selain itu bagi TNI khususnya Lanud H. AS Hanandjoeddin bahwa kegitan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepada pemerintah daerah dalam mengatasi dan menangkal terjadinya kenakalan remaja, sebagaimana banyak terjadi akhir akhir ini seperti pergaulan bebas di luar batas kewajaran, Tawuran antar pelajar, mabuk-mabukan hingga penggunaan obat obatan terlarang hingga Narkoba.

Harapanya mudah –mudahan kegiatan lomba seni tari,baca puisi,cipta lagu dan paduan suara ini akan memberikan motivasi kepada kita untuk melahirkan karya besar yang mampu menginspirasi generasi muda Belitung untuk lebih baik dengan karya seni budaya daerah yang membanggakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel