Berita

Lanud H.AS Hanandjoeddin Kirim 4 Casis Tamtama Ketingkat Pusat

Dibaca: 2 Oleh 06 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 06 at 20.12.48
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak empat orang putra daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan lolos dalam penilaian panitia penentu akhir daerah (Pantukhirda) calon siswa Tamtama PK TNI AU Gelombang III TA 2021. Mereka adalah Muhammad Fadly, Muhammad Herfan Iqbal, Hyckma Maresky, dan Kasi Belani Saputra.

Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M. Han mengatakan keempat orang tersebut nantinya akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya di tingkat pusat sebagai perwakilan dari Lanud H. AS Hanandjoeddin. Proses tersebut sesuai dengan pedoman maupun peraturan penerimaan Prajurit TNI Angkatan Udara.

“Selamat kepada empat orang calon siswa Tamtama PK TNI AU yang baru saja dinyatakan lolos pada hari ini. Kami harap nantinya mereka semua mampu menunjukkan performa terbaiknya disaat mengikuti seleksi tingkat pusat,” Letkol Nav Rudy usai memimpin Sidang Pantukhirda, di Ruang Rapat Lanud ASH, Senin (6/9/2021).

Alumni AAU 2001 itu mengapresiasi ketangguhan keempat putra daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu. Sebab tidak semua orang bisa melewati hingga tahap Pantukhirda tersebut.

Baca juga:  Silaturahmi dapat Menjaga dan Memelihara Stabilitas Keamanan

Menurutnya hal tersebut terbukti dari 38 orang yang melakukan pendaftaran pada gelombang III tahun ini, namun hanya empat diantaranya yang mampu melewati berbagai seleksi yang ada. Yaitu mulai dari seleksi administrasi, jasmani dan postur, administrasi, psikologi, mental ideologi, screening Pom, kesehatan kedua hingga Pantukir daerah.

“Pesan saya, terus lah berlatih, berlatih dan berlatih. Karena tugas dan tantangan kedepannya akan semakin berat dan kompleks, sesuai dinamika maupun perkembangan zaman itu sendiri,” pesan Letkol Nav Rudy.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel