Berita

Lanud H. AS Hanandjoeddin laksanakan Tes Smapta

Dibaca: 6 Oleh 12 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk mengetahui tingkat kemampuan dan stamina anggota Lanud H. AS Hanandjoeddin, pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2013 seksi binjas Lanud ASH mengadakan tes smapta bagi anggota militer maupun PNS sesuai dengan program kerja seksi Binjas Lanud ASH semester ke dua dalam bidang pembinaan jasmani. tes smapta ini sendiri dilaksanakan sekali dalm satu Semester.

Tes smapta yang dilaksanakan di stadion Pangkallalang Belitung meliputi smapta A yaitu lari selama 12 menit dan smapta B yang terdiri dari gerakan push up, sit up, pull up dan shutle run. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebelum pelaksanaan Smapta anggota Lanud ASH terlebih dahulu melakukan cek kesehatan meliputi cek tekanan darah dan detak jantung yang dilaksanakan oleh seksi kesehatan Lanud ASH.

Diharapkan dengan pelaksanaan tes smapta ini masing-masing personel dapat mengetahui kondisi badannya dan selalu berlatih untuk menjaga kondisi staminanya, yang pada akhirnya dengan jasmani yang prima dapat mendukung pelaksanaan tugas – tugas yang diembannya.

Baca juga:  Pembekalan Menhan Kepada Perwira Siswa Seskoau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel