Berita

Lanud H.AS Hanandjoeddin Laksanakan Upacara Memperingati HUT TNI AU ke -76 di Lapangan Apel Mako Lanud ASH

Dibaca: 27 Oleh 11 Apr 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 04 09 at 14.03.32
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han., meminta jajarannya untuk mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitar.

Sebab pada Rapim TNI-Polri beberapa waktu yang lalu, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo memberikan penekanan bahwa untuk kembali pulih, bangsa Indonesia membutuhkan kedisiplinan nasional, dengan berkiblat kepada institusi TNI-Polri.

“Dengan demikian, TNI Angkatan Udara (TNI AU) turut berperan dalam mendukung program pemerintah dan memulihkan perekonomian nasional, seraya menjaga keamanan wilayah udara tanah air yang kita cintai ini. Sekali lagi, bangsa ini membutuhkan kehadiran keluarga besar TNI AU untuk saling bergotong royong dengan dilandasi jiwa kedisiplinan yang inspiratif,” kata Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han, saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., pada upacara HUT ke-76 TNI Angkatan Udara, Sabtu (9/4/2022).

Karena itu, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han, mengajak jajarannya memperkokoh keimanan dan ketaqwaan sebagai pondasi utama dalam setiap darma bhakti kepada tanah air Indonesia. Danlanud H. AS Hanandjoeddin juga mengingatkan agar senantiasa meningkatkan disiplin pribadi. Sehingga dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar, sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Di samping memelihara budaya safety dengan menjalankan prosedur dalam setiap kegiatan dan misi operasi, secara cermat dan seksama.

Baca juga:  Ceramah Lamja Korpaskhas di Yonko 469 Paskhas

Di sisi lain, Lulusan AAU 2001 itu meminta agar tetap menjaga kehormatan diri dan pelihara kebersamaan dalam keluarga sebagai motivasi sekaligus penyemangat kinerja dalam setiap penugasan. Sehingga senantiasa memberikan pengabdian terbaik sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa dan negara. “Semoga, momentum hari jadi TNI AU tahun ini dapat menjadi titik lepas landas kita ke masa depan yang semakin baik,” harapnya.

Upacara ini dihadiri sejumlah pejabat setempat. Hadir, Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad dan Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, S.I.K., MH.

Tampak pula Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, S.H., Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Suyatno, EGM Bandara H. AS Hanandjoeddin Khaerul Assidiqi, Kasubagbin Kejari Belitung Dista Anggara, SH, Kasi Intel Kejari Beltim Yoyok Junaidi, SH, Danposal Tanjungpandan Pelda Erik Jonathan, jajaran BUMN Belitung dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya pada peringatan HUT TNI AU tahun ini Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya Lomba Menembak Danlanud Cup, Bulan Disiplin TNI AU, Donor Darah, Do’a Bersama, Kerja Bakti dan Ziarah di TMP Kesatria Tumbang Ganti.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud Iskandar Laksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel