Berita

Lanud H. AS Hanandjoeddin Komitmen Tingkatkan Vaksinasi Kepada Masyarakat Belitung

Dibaca: 1 Oleh 02 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 0052
#TNIAU 

TNI AU – Upaya Pangkalan TNI Angkatan Udara H. AS Hanandjoeddin dalam menangani pandemi Covid-19 di Pulau Belitung patut diapresiasi. Pasalnya meraka tidak hanya ikutserta saat melakukan berbagai upaya pencegahan bersama satuan tugas (Satgas) setempat, namun juga berperan aktif dalam percepatan vaksinasi.

“Alhamdulillah selama dua bulan terakhir ini kita sudah meyuntikkan ribuan dosis vaksin kepada masyarakat. Dengan rincian sebanyak 2.505 dosis vaksin untuk tahap pertama dan 1.132 untuk dosis yang kedua,” tegas Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han, Kamis (2/9/2021)

Meski demikian, kata Letkol Nav Rudy kegiatan ini masih akan terus berlanjut. Ia berkomitmen mulai Bulan September ini pihaknya akan melaksanakan vaksinasi sekitar tiga hingga empat kali dalam satu minggu, dengan target sebanyak 2.500 dosis vaksin yang harus disuntikkan dalam satu bulan.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut kami terus berkerjasama dengan KKP Tanjungpandan. Dimana dalam vaksinasi ini kita mengerahkan tenaga kesehatan dari Lanud H. AS Hanandjoeddin dan KKP Tanjungpandan. Namun sebelumnya dalam upaya percepatan vaksinasi ini, kami juga bekerjasama dengan Kodim 0414/Belitung, Puskemas Air Saga dan Bandara H. AS Hanandjoeddin,” kata Lulusan AAU 2001 itu.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Laksanakan Gladi Bersih HUT RI Ke 74

Selain itu, menurut ayah tiga anak ini, dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 tersebut pihaknya turut aktif membantu tugas-tugas pemerintah dalam mengedukasi masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Termasuk membagikan masker diberbagai tempat dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

“Disamping itu kami juga turut serta dalam mendistribusikan bantuan oksigen konsentrator ke berbagai rumah sakit di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebab seperti yang kita ketahui bersama bahwa, lingkup kerja Lanud H. AS Hanandjoeddin ini adalah seluruh wilayah Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Letkol Nav Rudy.

Oleh karena itu, Pria Kelahiran Blitar Jawa Timur itu berharap, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi dimasa PPKM seperti sekarang. Sebab sekuat apa pun upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19 ini, maka hal tersebut tidak akan ada artinya apabila masih ada juga warganya yang tidak patuh.

“Walaupun dalam beberapa hari terakhir ini kita melihat ada penurunan kasus positif Covid-19, tetapi saya harap masyarakat tetap waspada dan jangan lengah dengan protokol kesehatan. Sebab pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, apabila kita semua mempunyai komitmen yang sama untuk menanggulanginya,” pesannya.

Baca juga:  Danlanud Smo: “Patuhi Prosedur Latihan dengan Menjaga Kewaspadaan, Keselamatan dan Keamanan Kerja”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel