Berita

Lanud Halim Dukung Mahasiswa Unsurya Ikuti Lomba KRTI

Dibaca: 56 Oleh 30 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 30 at 14.06.49 1
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Halim Perdanakusuma turut mendukung tim mahasiswa Universitas Suryadarma dalam perlombaan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI).

Dukungan tersebut diwujudkan dengan perizinan penggunaan airstrip di Detasemen Gorda sebagai area untuk menerbangkan UAV atau Unmanned Aerial Vehicle dari tim Unsurya yang akan dilombakan, Jumat (30/7/2021).

Menurut Ketua Tim dari Unsurya Adam Syahri, kontes ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) di bawah Kemenrisdikti, yang diikuti seluruh perguruan tinggi (PTS/PTN) yang ada di seluruh Indonesia.

“Pada kontes ini kami ikut dalam kategori Divisi Fixed Wing, dengan tema atau misinya yaitu Pengiriman Paket Darurat untuk Wilayah Karantina, untuk itulah kami memilih Airstrip Gorda sebagai tempat untuk melakukan penerbangan,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., menyampaikan Lanud Halim Perdanakusuma akan memberikan dukungan agar kegiatan dari tim Unsurya dapat berjalan dengan lancar.

“Saya juga mendoakan semoga tim dari Unsurya memperoleh hasil terbaik dan menjadi juara,” harap Danlanud.

Baca juga:  Tim bola volley Putri Kodikau dan Mabesau, Putra Korpaskhas dan Koopsau I masuk final

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel