Berita

Lanud Halim Gelar Rapid Test Gratis dan Bagikan Sembako untuk Masyarakat di Sekitar Detasemen TNI AU Gorda Banten

Dibaca: 56 Oleh 12 Agu 2020Tidak ada komentar
Lanud Halim Gelar Rapid Test Gratis dan Bagi Sembako Untuk Masyarakat di Sekitar Detasemen TNI AU Gorda Banten
#TNIAU 

TNI AU. Jelang peringatan HUT nya yang ke-68, Lanud Halim Perdanakusuma menggelar rapid test gratis dan membagikan paket sembako bagi masyarakat di sekitar Detasemen TNI AU Gorda, Serang, Banten, Rabu (12/8/2020).

Kegiatan yang berlangsung di wilayah yang berada di bawah pengawasan Lanud Halim Perdanakusuma yang secara rutin dijadikan area untuk latihan penerjunan, pertahanan pangkalan maupun helikopter oleh TNI AU ini sendiri diikuti warga kelurahan Gembor dan Carenang yang berada di wilayah kecamatan Binuang.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., menyampaikan tes rapid gratis ini juga dilakukan sebagai wujud upaya membantu pemerintah dan wujud kepedulian Lanud Halim terhadap masyarakat di sekitarnya dalam mencegah penyebaran virus corona

“Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-57 Wara, HUT ke-68 Lanud Halim Perdanakusuma dan juga HUT ke-75 Republik Indonesia,” tambah Danlanud.

Dalam kesempatan ini Danlanud juga mengajak generasi muda yang berada di sekitar wilayah Detasemen AU Gorda, apabila berminat untuk mengabdi kepada negara melalui TNI AU, dipersilahkan untuk mendaftarkan diri baik sebagai Wara maupun prajurit TNI AU.

Baca juga:  Peringatan Hari Jadi ke 61 Provinsi Kalimantan Selatan

“Kembali saya ingin mengingatkan, agar kita semua selalu taat pada imbauan pemerintah untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak, untuk memutus penyebaran virus corona,” pesan Danlanud di akhir sambutannya.

Perwakilan warga dari kecamatan Binuang, drs. Abdul Pakar, mengucapkan terima kasih atas program yang digelar oleh Lanud Halim Perdanakusuma di wilayahnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga disini, semoga kedepannya kegiatan ini dapat lebih sering dilakukan, dan  kami juga doakan semoga Lanud Halim semakin jaya dan eksis,” tutupnya.

Sementara itu Juman dan Ulfah, dua warga yang ikut rapid test gratis mengatakan senang mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah, ini bermanfaat bagi kami,” ujar mereka.

Selain tes rapid gratis, Lanud Halim juga membagikan paket sembako kepada masyarakat dan panti asuhan yang berada di sekitar wilayah Detasemen TNI AU Gorda dan Lanud Halim P.

Hadir dalam kegiatan ini Pejabat Lanud Halim, Ketua dan pengurus PIA AG Cab. 2/D.I Lanud Halim P., dan aparat daerah wilayah kecamatan Binuang.

Baca juga:  Lomba Masak dalam Rangka Menyambut HUT Pia Ardhya Garini ke-63

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel