Berita

LANUD HALIM GELAR SIDANG DISIPLIN ANGGOTA

Dibaca: 68 Oleh 25 Jan 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E; bertindak selaku Hakim Disiplin terhadap pelanggar disiplin Sertu Hery Mulyono anggota Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (25/01) di Gedung Serbaguna dan disaksikan oleh para Kepala Dinas, Kepala Seksi dan Perwira.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma selaku Hakim Disiplin memberikan putusan hukuman dihadapan pelanggar Sertu Hery Mulyono yang telah terbukti melakukan perbuatan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang prajurit TNI, pelanggaran disiplin meminum minuman keras dan mabuk-mabukan di Mess Senkom lanud Halim. Hal ini ternyata bukan hanya sekali saja pernah dilakukannya namun pada tahun 2009 pernah terlibat pada hal yang sama.

Sertu Hery Mulyono melanggar hukum disiplin murni sebagaimana diatur dalam pasal 5 ayat (2) UU RI Nomor 26 tahun 1997 tentang hukum disiplin prajurit jo Pasal 13 huruf (h) Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/22/VIII/2005 tanggal 10 Agustus 2005. Sehingga oleh Atasan yang berhak menghukum telah menetapkan angota tersebut bersalah melakukan pelanggaran disiplin dan sejenisnya serta mendapatkan hukuman disiplin dengan penahanan berat selama 21 hari.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS I HADIRI SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

Dalam pengarahannya Komandan Lanud Halim Marsma TNI A. Adang Supriyadi, S.E; mengatakan tujuan sidang disiplin ini dimaksudkan untuk memberikan efek jera kepada terhukum agar tidak mengulangi lagi perbuatanya yang tercela, dan ini dapat menjadi contoh dan pelajaran bagi prajurit Lanud Halim yang lain agar tidak sekali-kali melakukan pelanggaran disiplin.

Sedangkan menurut Kepala Hukum Lanud Halim Letkol Sus Taufan Handriawan, SH; sidang ini dihadiri hanya oleh anggota militer dengan pangkat Sersan satu ke atas, hal ini disebabkan oleh adanya etika militer bahwa untuk menghukum seorang militer minimal harus berpangkat sama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel