Berita

Lanud Halim Kenalkan Disiplin Pada SMP Islam At Taubah Bekasi

Dibaca: 59 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Siswa-siswi kelas 7 SMP Islam At Taubah, Bekasi berupaya mengenal kedisiplinan selama tiga hari melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Lanud Halim Perdanakusuma. LDKS diawali dengan upacara pembukaan di Marshalling Area, Jumat (9/9) dengan inspektur upacara Mayor Tek Didi Wahyudi, staf Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Halim Perdanakusuma yang mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP., M.AP.

LDKS SMP Islam At Taubah bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas diri, kedisiplinan dan kerjasama antar siswa dalam rangka pembentukan karakter siswa sebagai remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab. “Sebagai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, kami merasa terhormat karena dapat turut mempersiapkan siswa-siswi melalui kegiatan pelatihan. Untuk itu, beberapa materi yang relevan meliputi pengetahuan bela negara, wawasan nusantara, kedirgantaraan, kepemimpinan, praktek baris-berbaris, kedisiplinan diri, outbound dan lain-lainnya akan diberikan kepada kalian semua“, ujar Danlanud Halim.

Sementara itu M. Rusli, Kepala Sekolah SMP Islam At Taubah, Bekasi yang mendampingi siswa usai upacara menyatakan sasaran pelatihan adalah untuk mengenalkan kedisiplinan kepada para siswa, yang umumnya sebagai remaja kota, kurang berdisiplin. LDKS dianggapnya sebagai program yang relevan dengan visi dan misi sekolah yang ingin mendidik dan mengarahkan siswa-siswinya agar serius belajar, sehingga cerdas, bertaqwa, berdisiplin dan mandiri. Disebutkan dengan program belajar mengajar di SMP At Taubah yang menerapkan full day school (pelajaran dari pagi hingga sore) memerlukan sikap berdisiplin para siswa, sehingga kegiatannya terarah.

Baca juga:  Lanud Silas Papare Menggandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel