Berita

Lanud Halim Latih “Navigasi” Siswa Sma Labschool Rawamangun

Dibaca: 48 Oleh 14 Mar 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Hanggar Skadron Udara 45, Letnan Kolonel Pnb Abram Rober Argomeru Tumanduk, S.Sos., Komandan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma bertindak selaku inspektur upacara dalam pembukaan latihan “navigasi” (Bina Diri Visi dan Organisasi) SMA Labschool, Rawamangun, Jakarta Pusat, Jumat (13/3). Latihan dilaksanakan selama tiga hari diikuti 269 siswa kelas 10 dengan pusat kegiatan di marshaling area Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., yang dibacakan Komandan Skadron Udara 45 menyatakan rasa senangnya karena tetap dipilihnya Lanud Halim Perdanakusuma untuk kegiatan Navigasi. Navigasi merupakan program sekolah yang bekerjasama dengan Lanud Halim Perdanakusuma dalam pelatihan mental dan fisik guna menambah wawasan dan pengetahuan serta karakter mulia para siswa. “Untuk itu, dalam pelatihan para peserta akan diberikan berbagai materi pokok seperti bela negara, pengenalan alat utama sistem senjata TNI AU, pengenalan budidaya pertanian, keterampilan baris-berbaris, outbound dan lainnya,” ujar Danlanud.

Ditambahkannya tujuan navigasi selain menambah wawasan dan pengetahuan serta pembinan karakter siswa juga pembinaan visi diri dan organisasi bagi siswa kelas 10 agar terbentuk dengan baik. Diharapkan usai kegiatan, peserta memperoleh bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai, sehingga kelak menjadi siswa-siswi yang berkarakter dan berprestasi. Sementara itu Prof Arief Rachman,M.Pd., tokoh pendidikan nasional yang juga penasihat SMA Labschool yang hadir di tengah-tengah peserta menekankan “Lima T” untuk diterapkan para peseerta dalam kehidupannya yaitu tangguh, tanggap, teliti, tuntas dan tanggung jawab.

Baca juga:  Tes Rapid Antigen di Lanud J.B. Soedirman

Kepala Sekolah SMA Labschool Rawamangun Drs M. Fachruddin, M.Si., yang didampingi Ketua Yayasan Pembina UNJ Dra Indira Ch Sunito, M.Psi., menyatakan segi-segi plus SMA Labschool adalah berupaya juga menanamkan keseimbangan nilai-nilai kehidupan yang ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia seperti nilai-nilai kemanusiaan, kepedulian, religius, nasionalisme dan lainnya kepada para siswanya. Ditambahkan sejak tahun 1998 SMA Labschool Rawamangun juga telah membuka kelas akselerasi bagi siswa-siswanya yang memerlukan pelayanan pelajaran secara lebih baik, guna mengimbangi dengan kemampuan akademisnya yang tinggi. Oleh karena itu, secara umum lulusan SMA Labschool, Rawamangun tiap tahunnya berprestasi bagus karena alumninya diterima di beberapa universitas ternama di tanah air dan perguruan tinggi lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel