Berita

LANUD HALIM MUSNAHKAN VIRUS RABIES

Dibaca: 6 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusum bekerja sama dengan Balai Keswan dan Ikan Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Propinsi DKI Jakarta selama tiga hari, tanggal 25 sampai 27 Mei mengadakan pembasmian virus Rabies yang terdapat pada binatang seperti Anjing dan Monyet yang berkeliaran di komplek pemukiman Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kamis (28/5).

 

Tehnik pemberantasan rabies yang ada pada anjing liar dilaksanakan penangkapan mengepung dan menjerat dengan jaring sedangkan anjing yang berada di luar pagar yang tidak memungkinkan untuk di kepung di matikan dengan cara menembak menggunakan jenis Remington caliber 2,2 mm tanpa suara, dimatikan ditempat dan pada saat itupula tim dari Balai Keswan mengambil sample darah untuk memastikan apakah ada virus rabies pada anjing tangkapan tersebut.

 

Dalam pelaksanaan penangkapan dan pembasmian hewan yang rentan rabies selama tiga hari berhasil menangkap 40 ekor anjing liar. Hasil tangkapan tersebut di bawa ke Ragunan, dan sebagian di musnahkan. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan penangkapan hewan lainnya seperti Monyet yang masih ada berkeliaran di komplek Lanud Halim.

Baca juga:  NAIK PANGKAT ADALAH KESEJAHTERAAN SETIAP PRAJURIT

 

Diselasela penangkapan hewan tersebut Kadisops Lanud Halim mengatakan. Tujuan pembasmian hewan ini dilaksanakan bukan saja untuk membasmi rabies akan tetapi bertujuan untuk mengantisipasi apabila anjing-anjing tersebut berkeliaran sampai ke Runway namun sampai sekarang belum, apabila sampai sangat berbahaya terhadap kegiatan penerbangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel