Berita

Lanud Halim P Gelar Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara

DSC_3627
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Firman Wirayuda, bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara peringatan HUT TNI AU ke-73 di appron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (9/4).

Upacara diikuti oleh seluruh  anggota Lanud Halim Perdanakusuma, Dinas Psikologi, Koopsau 1 dan Kohanudnas, bertindak selaku komandan upacara Mayor Kes Rudi Santoso yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubsibinjaskemil Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M., yang dibacakan oleh Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma  Kolonel Pnb Firman Wirayuda, bahwa peringatan ke-73 Hari TNI AU tahun 2019 ini diaksanakan secara sederhana.

Konsep kegiatan peringatan tahun ini adalah “Pesta Rakyat”, sebagai manifestasi kemanunggalan TNI AU dengan rakyat, lanjutnya.

Berbagai capaian selama tahun 2018 merupakan prestasi yang harus dipertahankan, diantaranya, tercapainya zero accident, operasi  bantuan bencana alam Lombok dan Palu, pelaksanaan latihan Angkasa Yudha dengan model dua belah pihak dikendalikan dengan memanfaatkan Olah Yudha Seskoau, program bantuan kepada prajurit atau santunan beasiswa dan inovasi jajaran Logistik di TNI AU sehingga menghemat anggaran.

“Program Prioritas TNI AU tahun 2019 adalah tetap melanjutkan Road to zero accident, mempercepat pengadaan alutsista, memperkuat organisasi dan sistem pertahanan udara, serta pembangunan Network Centric Warfare,” tegas Kasau

Harapan Kasau terkait pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April mendatang adalah agar seluruh personel dapat menjaga soliditas dan sinergitas, baik di internal TNI Angkatan Udara, antar Angkatan, serta antar Lembaga Pemerintahan termasuk dengan Polri.

Sebelum mengakhiri smabutannya Kasau mengajak dan menggugah semangat personel dan generasi penerus TNI Angkatan Udara dimanapun berada, agar bekerja lebih baik pada masa mendatang.

Leave a Reply