Berita

Lanud Halim P. Peringati Tahun Baru Islam

Dibaca: 8 Oleh 05 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 03 at 20.20.21
#TNIAU 

TNI AU. PEN HALIM. Peringatan Tahun Baru Hijriah merupakan salah satu hari besar Islam yang diperingati umat muslim setiap tahun untuk mengingatkan peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah menuju Medinah.   Hijrah dilakukan Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk menyelamatkan akidah umat Islam dari gangguan dan ancaman kafir Quraisy di Mekkah.  Melalui Hijrah, Nabi Muhammad SAW ingin membentuk masyarakat baru di Madinah yang mau mengikuti dan mengamalkan ajaran Rosulllulloh secara kaffah. Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc.., saat membuka acara  peringatan Tahun Baru Islam Tahun 2022. bertempat di Masjid Shirathunnur Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis(4/8/2022).

WhatsApp Image 2022 08 03 at 20.20.211

“Makna hijrah bagi kita sebagai generasi penerus Islam adalah peringatan pergantian tahun baru dengan harapan dapat berhijrah/berpindah dari segala perbuatan kemaksiatan menuju kemaslahatan, semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT dan mengikuti ajaran Rasullulloh SAW”, ujar Danlanud.

Tahun baru Islam merupakan salah satu sarana evaluasi dan introspeksi diri dalam meningkatkan kualitas diri, agar mampu menjadi personel TNI AU yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang tangguh di tengah pandemi yang sedang berlangsung. Hal ini sejalan dengan tema peringatan tahun baru Islam pada ini yaitu Tahun Baru Islam 1444 H/2022 Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat  Hijrah”,tambah Danlanud.

Baca juga:  Setumau Buka Penataran Perwira Administrasi Umum

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Kolonel Sus Dr. H.M. Kemalsyah, M.Ag., dalam cerahmahnya beliau menyampaikan Tahun Baru Islam mengingatkan kita untuk intropeksi diri.

“Untuk itu mari kita sama-sama bukan sekedar hubungan kita dengan Allah dan Rasul berjalan begitu saja tetapi harus tertanam dalam dada kita, kedua selalu mengingat nama allah dengan selalu berzikir menyebut asma Allah, ketiganya selalu menjauhi segala yang dilarang oleh Allah SWT serta mengubah perbuatan perbuatan buruk dimasa lalu dan kedepannya kita selalu melaksanakan ketaatan apa yang diperintah Allah dan selalu melaksanakan kebaikan kebaikan, insyaallah kita akan selamat dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Hadir pada peringatan Tahun Baru Islam , Kepala Dinas Operasi, Kepala Dinas Potensi Dirgantara, Komandan Skadron Udara 17, Komandan Skatek 021 ,Dansathanlan, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Halim P., Ketua PIA AG Cabang 2/DI Lanud Halim Perdanakusuma beserta pengurus.

WhatsApp Image 2022 08 03 at 20.20.161

WhatsApp Image 2022 08 03 at 20.20.191

WhatsApp Image 2022 08 03 at 20.20.16

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel