TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Halim Perdanakusuma Buka Posko Bencana Gempa Lombok

By 07 Aug 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-08-06_at_5.27.38_PM

TNI AU.  Gempa susulan kembali mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.  Kali ini kekuatanya mencapai 7 SR yang terjadi pada Minggu (05/08), dan mengakibatkan kerusakan yang cukup parah dan menelan korban cukup banyak dari sebelumnya.  Bantuan kemanusiaan mulai berdatangan di Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma sejak Minggu malam (05/08/2018).

Untuk mengakomodir bantuan kemanusiaan, Lanud Halim Perdanakusuma membuka Posko Bencana Gempa Lombok di Suma 3 Lanud Halim Perdanakusuma,  Senin (06/08).

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. menjelaskan, “Pembukaan posko bencana gempa Lombok dimaksudkan untuk memudahkan warga masyarakat yang akan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita di Lombok melalui Lanud Halim Perdanakusuma”.

“Posko akan dibuka 24 jam, sampai dengan kondisi daerah bencana normal kembali,” tambahnya.

“Bagi warga masyarakat yang akan menyalurkan bantuan melalui Lanud Halim Perdanakusuma dapat menghubungi nomor telepon (021) 8019777, disana sudah ada petugas yang standbay,” lanjutnya.

Selanjutnya dikatakan, “Bantuan akan kita salurkan secepatnya, sehingga dapat dengan segera diterima oleh suadara-saudara kita yang terkena bencana”.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Halim Perdanakusuma Buka Posko Bencana Gempa Lombok