Berita

Lanud Halim Perdanakusuma dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Dibaca: 75 Oleh 28 Sep 2018Tidak ada komentar
Lanud Halim Perdanakusuma dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Halim Perdanakusuma dan warga RT 01 RW 05 Kampung Baru, beserta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan instansi terkait Kelurahan Halim Perdanakusuma Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, bergotong royong membersihan saluran air (parit) di sepanjang pos penjagaan Lanud Halim Perdanakusuma Kampung Makasar sampai dengan danau buatan di samping Mapomau, Kamis (27/9).

Kegiatan gotong royong bersama tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Karya Bakti TNI 2018 yang digelar Lanud Halim Perdanakusuma.  Karya bakti TNI 2018 dibuka langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. didampingi Camat Makasar Jakarta Timur  M. Efiskal.  Upacara pembukaan berlangsung di Lapangan Futsal RT 01 RW 05 Kampung Baru Kelurahan Halim Perdanakusuma, pukul 08.20 WIB (Kamis, 27/9).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengatakan, “Karya bakti TNI tahun 2018 kali ini merupakan salah satu program kerja Lanud Halim Perdanakusuma bidang pembinaan potensi dirgantara, dengan melibatkan warga sekitar lanud dalam bentuk kerjasama atau gotong royong bersama dalam membersihkan fasilitas umum, untuk mewujudkan lingkungan yang rapi, bersih, dan sehat”.

Baca juga:  Lanud Eli - Pemprov Kota Kupang Sukseskan Program Kupang Green and Clean

“Tahun ini, Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan karya bakti di lingkungan RW 05 Kampung Baru Kelurahan Halim Perdanakusuma, dengan melibatkan warga setempat dan petugas terkait di Kelurahan Halim Perdanakusuma, untuk meminimalisir dampak yang akan ditimbulkan nantinya, baik dari segi penyebaran penyakit, maupun tersumbatnya arus air yang dapat mengakibatkan musibah banjir bila saatnya musim hujan tiba,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegitan bersama ini juga untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan antara TNI AU dengan masyarakt sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, sekaligus memperingati HUT TNI ke-73 yang akan diperingati pada 5 Oktober 2018 mendatang.

Usai upacara pembukaan, acara dilanjutkan penyerahan alat-alat kebersihan secara simbolis oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Camat Makasar Jakarta Timur, dan Lurah Halim Perdanakusuma Daniel Sirait, kepada perwakilan peserta karya bakti.

Karya Bhakti di koordinir langsung oleh Kabinpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Aulia Satria, S.E., M. Tr. (Han) dan Ketua RT 01 RW 05 Kampung Baru Kelurahan Halim Perdanakusuma. Tema karya bhakti kali ini adalah “Melalui Karya Bakti dan Bakti Sosial Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Kemanuggalan TNI – Rakyat”.

Baca juga:  Personel Lanud Rsn Laksanakan Shalat Dhuha

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Tek Vidion Nugorho S, S.T., pejabat staf Lanud Halim Perdanakusuma, dan pejabat kelurahan Halim Perdanakusuma beserta warga setempat.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel