Berita

Lanud Halim Perdanakusuma Galakkan Gerakan Ketahanan Pangan

Dibaca: 69 Oleh 15 Apr 2020Tidak ada komentar
Lanud Halim Perdanakusuma Galakkan Gerakan Ketahanan Pangan
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA.HALIM. Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma melaksanakan program gerakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan  lahan  kosong yang ada disekitar  wilayah Lanud Halim Pedanakusuma, Jakarta Timur, Rabu(15/4 2020).

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., mengajak kepada seluruh anggota dan satuan dijajarannya  untuk ikut serta dalam program gerakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan   lahan tidur  menjadi lahan yang produkif.

Danlanud Halim Perdanakusuma menjelaskan, Lanud Halim Perdanakusuma sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan pemanfaatan lahan untuk ketahanan pangan dan sampai saat ini masih berlangsung.

Namun dengan adanya wabah Covid-19, maka kegiatan pemanfaatan lahan disekitar  Lanud Halim Perdanakusuma untuk ketahanan pangan lebih dioptimalkan lagi, ujar Danlanud Halim Perdanakusuma.

Danlanud Halim Perdanakusuma menambahkan, Gerakan Ketahanan Pangan ini merupakan upaya antisipasi dini dalam mencukupi kebutuhan pangan, sehingga diharapkan akan sangat  membantu bagi anggota Lanud Halim Perdanakusuma dalam mencukupi kebutuhan pangan, jika wabah Covid-19 berlangsung dalam waktu yang lama dan berdampak langkanya kebutuhan pangan.

Baca juga:  RSAU Dr. Efram Harsana Pertahankan Predikat Paripurna

Lahan  yang  ditanami  tersebar dibeberapa  lokasi di wilayah di Lanud Halim P.,  baik yang ada di sekitar perkantoran maupun pemukiman komplek TNI AU.  Untuk jenis  tanaman yang ditanam berupa jenis tanaman kebutuhan pokok seperti padi,  singkong, pepaya, jagung, kacang panjang, cabe  dan juga tanaman pisang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel