Berita

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Latihan di Pos TNI AU Teluk Naga

Dibaca: 239 Oleh 07 Agu 2018Tidak ada komentar
Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Latihan di Pos TNI AU Teluk Naga
#TNIAU 

TNI AU.    Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. secara resmi melepas peserta latihan pengamanan aset TNI AU 2018 menuju daerah latihan dalam suatu apel khusus di lapangan Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (7/08).

Latihan pengamanan aset TNI AU 2018 akan dilaksanakan selama dua hari mulai 6 hingga 7 Agustus 2018 di Pos TNI AU Teluk Naga Tangerang, diikuti 124 personel gabungan, terdiri dari 60 personel dari Yonko 461 Paskhas, dan 34 personel lainnya dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam keterangannya, Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan, bahwa di Provinsi Banten, TNI AU memiliki dua aset yang berada dalam pengawasan Lanud Halim Perdanakusuma, yaitu Pos TNI AU Teluk Naga Tangerang yang dulunya menjadi Satuan Rudal (Satrudal) TNI AU dan Detasemen Gorda yang berada di Serang”.

“Ke depan, kedua lokasi tersebut akan kita proyeksikan untuk menjadi area latihan, dan tahun ini, latihan dipusatkan di Pos TNI AU Teluk Naga Tangerang”, tambahnya.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM: TIDAK ADA LEBIH PENTING KITA SEMUA PENTING

“Latihan yang akan berlangsung nanti merupakan latihan rutin Lanud Halim Perdanakusuma, yang bertujuan untuk melatih dan memelihara kemampuan personel Lanud Halim Perdanakusuma yang dikolaborasikan dengan Paskhasau yang bermarkas di Lanud Halim Perdanakusuma”, lanjutnya.

“Pada latihan ini, para peserta akan mengaplikasikan keterampilan dan kemampuan para personel di satuan masing-masing, baik dari Lanud Halim Perdanakusuma sendiri maupun dari Paskhasau, sehingga sinergitas kedua tim dalam setiap operasi akan selalu terpelihara”, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan peserta latihan, Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Wing 1 Paskhasau, Para Kepala Dinas Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Batalyon Paskhas 467, Para Komandan Satuan jajaran dan pejabat staf Lanud Halim Perdanakusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel